Sukses

Sophia Latjuba Pamer Kebolehan Main Teater

Sophia Latjuba dipastikan tampil dalam pertunjukan teater bertajuk Langit Tujuh Bidadari.

Liputan6.com, Jakarta - Menyaksikan penampilan akting Sophia Latjuba di layar lebar mungkin hal biasa. Namun, bagaimana jika janda Indra Lesmana dan Michael Villareal ini tampil di panggung teater?

Sophia Latjuba menjadi bagian dari teater bertajuk Langit Tujuh Bidadari yang akan digelar di Theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 1 Juni 2018.

Harry De Fretes, selaku sutradara teater itu, menggabungkan akting Sophia Latjuba dengan sejumlah aktris lintas generasi.

Diantaranya: Ariel Tatum, Indy Barends, Ersa Mayori, Samuel Rizal, Jajang C Noor, Ririn Ekawati, Kezia Warouw, dan Sarwendah Tan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Joko Tarub

Langit Tujuh Bidadari mengisahkan tentang Joko Tarub yang diperankan oleh Samuel Rizal dengan misi lebih menghargai dan peduli kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Joko Tarub dan ibunya menceritakan tentang perjalanan mereka mencari kayu bakar, di situ ada pesan-pesannya. Mbok Rondo mengungkapkan berbagai keluhannya tentang sumber alam yang terlalu dieksploitasi," kata Harry de Fretes di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

 

3 dari 4 halaman

Improvisasi

Agar pementasan berjalan lancar, Harry de Fretes membebaskan para pemain berimprovisasi. Menurut Harry de Fretes, ini dilakukan agar para pemain tidak terlihat kaku ketika di atas panggung.

"Sebetulnya ada beberapa trik membuat pemain bisa improvisasi dalam dialog di skrip. Sejauh tidak melenceng dari tema yang disuarakaan. Karena saya yakin 7 Bidadari ini tidak serius," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Kecintaan Terhadap Budaya Bangsa

Sementara itu, di tempat yang sama, Sari selaku produser Langit Tujuh Bidadari mengatakan, lewat pagelaran ini bisa membangkitkan kembali kecintaan masyarakat terhadap budaya bangsa.

"Kami bertekad membuat pertunjukan yang baik. Kami ingin memberikan pesan sampai ke penonton dan berlangsung terus ke seluruh indonesia. Supaya seni budaya kembali dibangkitkan. Ada misi khsus kita cinta Tanah Air yang pengin kita sama-sama tidak ada lagi perdebatan, pertikaian, dan pengin damai," kata Sari. (Kapanlagi.com/ Fikri Alfi Rosyadi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini