Sukses

Revenge The Fate Rilis Single Penuh Pesan Moral

Single baru berjudul "Continuous" hadir sebagai nomor baru Revenge The Fate yang kini digawangi Anggi (Vokal), Sona (Bass), dan Zacky (Drum).

Liputan6.com, Jakarta - Revenge The Fate telah resmi merilis lagu terbarunya. Tepatnya pada 13 Mei 2018 lalu, single baru berjudul "Continuous" hadir sebagai nomor baru Revenge The Fate yang kini digawangi Anggi (Vokal), Sona (Bass), dan Zacky (Drum).

Ada makna mendalam di balik pemilihan judul Continuous bagi Revenge The Fate. Continuous berarti terus menerus. Dalam hal ini, Revenge The Fate menggambarkan sebuah rasa sedih, penderitaan, dan penderitaan sebagai hal yang terus menerus dirasakan manusia.

Proses kreatif pembuatan single terbarunya ini pun bisa dibilang cukup singkat.

"Proses pembuatan materi mentah nya cuma dua hari, setelah itu kami masuk tahap preproduction yaitu revisi dari semua instrument oleh semua personil. Setelah revisi selesai baru masuk tahap recording studio. Pengerjaan recordingnya 4 hari," kata Anggi, vokalis Revenge The Fate, melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pesan Moral

Seperti pada lagu-lagu Revenge The Fate terdahulu, Continuous memiliki pesan khusus bagi para pendengarnya. Lewat lagu ini Revenge The Fate berharap bisa menyebar virus ajakan berbuat kebaikan antara sesama.

"Pesan yang ingin disampaikan adalah kita harus terus berbuat baik, jangan terus berdosa. Apabila ada yang salah atau rusak dengan dunia, jangan salahkan Tuhan, salahkan sistem dan manusia nya," Jelas Anggi.

 

3 dari 5 halaman

Menyesal

"Jangan sampai kita menyesal ketika kita sudah tiada. karena hukuman dari tuhan akan terus menerus (continuous)," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Hengkang

Seperti diketahui, Continuous ini adalah lagu pertama Revenge The Fate setelah hengkangnya Chikal (gitaris) pada April lalu. Tak gentar, dengan formasi trio yang ada di tubuh Revenge The Fate sekarang, mereka optimis meraih hasil maksimal lewat Continuous.

 

5 dari 5 halaman

Optimis

Kendaati demikian, Revenge The Fate tetap optimis akan meraih kesuksesan dengan formasi yang ada saat ini. Apalagi, saat ini mereka terbantu dengan hadirnya Gerry dan Mow yang mengisi gitar.

"Kami yakin dengan formasi yang ada di tubuh RTF sekarang ini, single terbaru dan EP yang akan kami garap dekat-dekat ini, bisa memberikan suguhan materi yang fresh dan warna musik yang berbeda," ujar Anggi optimis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.