Sukses

Siapa Rami Malek, Pemeran Freddie Mercury di Film Biografi Queen?

Akting Rami Malek sebagai Freddie Mercury di film Bohemian Rhapsody tampak sangat menghayati.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Rami Malek kini menjadi pusat perhatian para penikmat film seluruh dunia. Bukan hanya aktingnya di Mr. Robot yang cukup unik. Baru-baru ini, penampilannya sebagai Freddie Mercury terbilang menjanjikan.

Melihat trailer film biografi Queen berjudul Bohemian Rhapsody (yang diambil dari judul lagu hits Queen), akting Rami Malek saat tampil sebagai Freddie Mercury memang terlihat sangat menghayati.

Aktor keturunan Mesir ini lahir dari keluarga yang tak bersentuhan dengan dunia film. Mendiang ayahnya adalah pemandu tur di Kairo, Mesir, sementara ibunya adalah seorang akuntan.

Pria kelahiran Los Angeles, 12 Mei 1981 ini sempat satu sekolah dengan Rachel Bilson dan Kirsten Dunst. Pendidikannya di dunia perfilman ia jalani dengan serius. Pada 2003, Rami Malek lulus dengan gelar sarjana bidang kesenian di Universitas Evansville di Indiana, AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semakin Dikenal

Sebelum mendapat peran sebagai Freddie Mercury, Rami Malek pertama kali tampil sebagai bintang tamu di serial Gilmore Girls. Wajahnya semakin dikenal ketika Rami Malek memainkan sosok Firaun Ahkmenrah di tiga film Night at the Museum.

Beberapa film yang mendapatkan pujian dari kritikus juga sempat dimainkannya. Sebut saja The Master, Ain't Them Bodies Saints, serta Short Term 12.

3 dari 4 halaman

Sukses

Popularitas Rami Malek mulai meningkat setelah serial Mr. Robot yang dibintanginya sukses. Di serial drama penuh ketegangan ini, ia tampil sebagai karakter utamanya, Elliot Alderson, seorang pekerja informatika yang kerap melakukan pembajakan dan mengalami permasalahan mental.

Selain itu, Rami Malek juga pernah tampil sebagai vampir Mesir bernama Benjamin di film Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 pada Agustus 2010.

4 dari 4 halaman

Beberapa Penghargaan

Sejak tampil dalam Mr. Robot, beberapa penghargaan langsung ia terima. Sebut saja Best Actor in a Drama Series dalam Critics' Choice Television Award dan Primetime Emmy Award for Outstanding Lead Actor in a Drama Series.

Terlibat sebagai Freddie Mercury di film Bohemian Rhapsody, Rami Malek menggantikan aktor sebelumnya, Sacha Baron Cohen. Nama Rami Malek diumumkan pertama kali pada 4 November 2016. Kini, kita tinggal melihat aksinya sebagai vokalis Queen di film Bohemian Rhapsody pada November 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.