Sukses

Hulk di Avengers: Infinity War adalah Loki?

Beberapa teori mengenai Avengers: Infinity War muncul dari benak para penggemar.

Liputan6.com, Los Angeles - Sudah hampir sebulan Avengers: Infinity War tayang di bioskop. Namun beberapa penggemar masih memperbincangkan alur cerita yang dihadirkan dalam film superhero Marvel satu ini.

Tentunya, adegan yang menggambarkan karakter tewas tetap menjadi sorotan fans. Sampai-sampai, beberapa teori mengenai Avengers: Infinity War muncul dari benak para penggemar. Tulisan selanjutnya akan berisi spoiler. Bila belum menonton, disarankan untuk segera berhenti di sini.

Seperti diketahui, pada awal Avengers: Infinity War kita diperlihatkan adegan mengenaskan, yaitu pesawat pengungsi Asgard sedang diserbu oleh Thanos. Tak hanya menewaskan warga Asgard yang melawan, serangan Thanos juga membuat Loki kehilangan nyawanya.

Uniknya, adegan tersebut memicu beberapa penggemar berteori bahwa kematian Loki hanyalah bagian dari tipu dayanya yang lain. Memang, di film Thor pertama dan kedua, Loki selalu memalsukan kematiannya di akhir film yang selalu membuat Thor kesal di film selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Akan Berhasil

Teori tersebut diutarakan oleh penggemar yang juga mantan jurnalis hiburan bernama Josh Dickey. Ia menyatakan bahwa yang diutus ke Bumi dalam wujud Hulk, sebenarnya adalah Loki.

"Serangan belati Loki secara diam-diam kepada Thanos itu lemah. Dia tahu itu tidak akan berhasil. Heimdall juga tahu Banner mungkin bisa bertahan hidup dari apa pun yang dilempar Thanos kepadanya dalam jangka pendek. Di Bumi, Banner bertindak gila. Tidak bisa mengeluarkan Hulk. Penipuan lebih berguna sekarang daripada paksaan. Banner adalah Loki," tulis sang penggemar melalui Twitter.

3 dari 4 halaman

Sedikit Berbeda

Memang tingkah Bruce Banner selama Avengers: Infinity War sedikit berbeda dari biasanya. Ketika bertemu dengan Black Widow pun ia seperti menjauh, meskipun sutradara Joe dan Anthony Russo sempat menjelaskan bahwa keduanya sudah mulai bisa saling melupakan kisah asmara di masa lalu.

Selain ketidakmampuannya untuk berubah menjadi Hulk, Bruce Banner juga tampak sangat mengenal Infinity Stones alias Batu Abadi. Padahal wawasan mengenai hal itu hanya bisa dikuasai oleh makhluk tingkat dewa seperti Thor dan Loki.

4 dari 4 halaman

Mengingat Semua

Tak hanya itu, Bruce Banner juga tampak mengingat semua yang dialami Hulk di kapal Asgard. Padahal di film-film sebelumnya, termasuk Thor: Ragnarok, digambarkan bahwa Bruce tidak dapat mengingat apa pun selama ia menjadi Hulk.

Meskipun begitu, kebenaran teori itu hanya bisa terjawab di film Avengers 4 yang siap tayang pada 3 Mei 2019 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.