Sering Bicara Pakai Bahasa Inggris, Boy William Dianggap Sombong

Oleh Eka Laili Rosidha pada 16 Mei 2018, 17:40 WIB
[Bintang] Boy William

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan bahasa Inggris di kalangan masyarakat Indonesia memang masih terbilang minim. Boy William merupakan salah seorang selebritas Tanah Air yang menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya.

Saat berbicara, Boy William sering kali mencampur bahasanya dengan Inggris dan Indonesia. Sayangnya, tidak semua orang salut dengan kemampuan berbahasa Inggris Boy.

Seorang warganet tiba-tiba mengomentari cara Boy William berbicara yang mencampur dua bahasa tersebut. Ia bahkan menilai Boy sombong karena gaya berbicaranya itu.

"Gua dulu demen sama lu boy, tapi lama kelamaan lu semakin kesini makin songong, dikit2 ngomong Inggris, lu tau kan ini Indonesia," ujar warganet tersebut, seperti dalam foto yang dibagikan Boy William.

 

Arifin Ilham Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Tutup Video
2 of 4

Harus Menyesuaikan

[Bintang] Boy William
Boy William (Febio Hernanto/Bintang.com)

Menurut warganet yang tak diketahui namanya itu, Boy William seharusnya bisa menyesuaikan diri karena 99 persen penduduk Indonesia tidak bisa bahasa Inggris. Beda ceritanya kalau ia tinggal di luar negeri.

"Kalo lu hidup di Inggris terserah lu ngomong apaan kek, lu itu tinggal di Indonesia yang notabene 99% ga bisa ngomong Inggris, jadi lu harus penyesuaian, jangan sok2an," sambungnya.

 

3 of 4

Hanya Bisa Mengejek

Boy William
Boy William

Beruntung Boy William tidak tersulut emosi membaca komentar tersebut. Ia justru tidak peduli. Menurutnya, orang-orang seperti itu hanya bisanya mengejek mereka yang mampu berbahasa Inggris.

"Orang2 kayak lo itu yg bikin anak2 skrng jadi takut ngomong inggris. Udah belajar susah2 tapi jadi takut untuk ngomong karena takut di kata2in sama people like you. Gue gpp dikata2in i dont care," ujar Boy William.

 

4 of 4

Ubah Pola Pikir

Boy William
Boy William [foto: instagram]

Boy William hanya berharap orang-orang seperti itu bisa mengubah pola pikir mereka untuk berani berkembang dan jangan mau kalah dengan negara lain. Warga Indonesia sendiri sudah banyak yang fasih berbahasa Inggris.

"Di Indonesia banyak yang bisa ngomong inggris kok. Kita ga kalah sama negara lain bos ku. Harus berkembang dong...You gotta change your mindset. Dont be so bitter about life my friend," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓