Sukses

Vokalis Queen Hidup Lagi di Trailer Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody merupakan film biografi yang menyorot Freddie Mercury dan rekan-rekannya di Queen.

Liputan6.com, Los Angeles - Para pencinta musik era 1970-an dan 1980-an tentu sangat mengenal Queen, band rock asal Inggris yang telah melegenda. Menjadi salah satu grup musik yang dihormati dunia, popularitas Queen tak lepas dari peran serta vokalisnya, Freddie Mercury.

Sebuah film biografi alias biopik yang menyorot Freddie Mercury dan rekan-rekannya di Queen, baru saja memiliki sebuah teaser trailer. Tampak dalam film berjudul Bohemian Rhapsody itu Freddie diperankan secara apik oleh aktor Rami Malek.

Video teaser trailer Bohemian Rhapsody dibuka dengan aksi panggung Freddie Mercury--Freddie sendiri meninggal pada 1991. Tampak, ada beberapa adegan Queen sedang konser yang diselang-seling oleh momen-momen dramatis di belakang panggung. Sambil diiringi lagu-lagu Queen, film ini dipastikan bakal menyajikan gambaran proses rekaman band Inggris tersebut hingga konflik antar personel.

Bagi yang cukup asing dengan nama Rami Malek, ia belakangan ini naik daun berkat serial Mr. Robot. Sebelum film biografi Queen, Malek juga sempat tampil di beberapa film blockbuster seperti Night at the Museum, Oldboy, hingga Need for Speed.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbedaan Kreativitas

Proses pembuatan film Bohemian Rhapsody sudah dimulai sejak 2010. Kala itu, Sacha Baron Cohen diumumkan untuk bermain sebagai Freddie Mercury. Sayangnya, Sacha Baron Cohen meninggalkan proyek ini pada 2013 karena perbedaan kreativitas dengan Brian May, gitaris Queen. May lantas menyebut Baron Cohen sebagai orang bodoh.

Kesulitan terus melanda film biografi ini, terutama setelah sutradara Bryan Singer dipecat karena terlalu banyak mengambil waktu cuti dengan alasan kesehatan. Sutradara Eddie the Eagle, Dexter Fletcher, menggantikan Singer di tengah proses produksi.

3 dari 4 halaman

Lagu-Lagu Ikonis

Film ini menelusuri kiprah Queen yang meroket berkat lagu-lagu ikonis dan revolusioner mereka, serta gaya hidup Freddie Mercury yang tak terkendali.

Turut disorot juga masa-masa Freddie menghadapi penyakit yang mengancam nyawanya, tapi masih bisa tampil di salah satu pertunjukan terbesar dalam sejarah musik rock.

4 dari 4 halaman

Jadwal Rilis

Bohemian Rhapsody yang turut dibintangi Lucy Boynton, Gwilym Lee, Ben Hardy, Joseph Mazzello, dan Aidan Gillen ini bakal rilis pada awal November 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.