Sukses

Ramai Bom Bunuh Diri, Istri Opick Diminta Lepas Cadar

Istri Opick, Dian Rositaningrum, terkena dampak tragedi bom bunuh diri dan terorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Meledaknya bom di sejumlah gereja di Surabaya menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat luas. Dampak lainnya diterima oleh para wanita bercadar termasuk istri Opick, Dian Rositaningrum.

Seperti diketahui, sudah beberapa waktu belakangan, Dian tampil syari lengkap dengan cadarnya. Usai tragedi bom gereja di Surabaya, istri Opick tersebut mendapat pesan dari seseorang yang memintanya untuk tak mengenakan cadar di tempat umum.

"Mbak sebaiknya kalo saat2 ini ketika ditempat umum sampyn jangan pake baju niqob, karena situasinya masih rawan dan kurang kondusif akibat serangkaian aksi bom bunuh diri dan terorisme," begitu pesan yang diterima Dian, Selasa (15/5/2018).

Si pengirim pesan yang tak diketahui namanya itu hanya tidak ingin orang salah sangka pada istri Opick tersebut. "Aku eman2 sama kamu jangan sampai orang salah menilaimu," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Istri Opick

Dian Rositaningrum sendiri tidak terlalu mengindahkan peringatan ini. Dengan santai istri Opick itu mantap menyatakan akan tetap mengenakan cadar apa pun yang terjadi.

"Iya mas. Makasih ya. Tapi aku tetep pake. InsyaAllah aman," jawab Dian Rositaningrum.

 

3 dari 4 halaman

Merasa Miris

Di sisi lain Dian merasa miris dengan keadaan ini. Sejak tragedi bom bunuh diri di sejumlah gereja, cadar, jenggot, santri, sarung menjadi sasaran kecurigaan.

"Akibat insiden bom surabaya kemarin,.. cadar , jenggot, kardus, sarung, jadi sasaran empuk untuk patut Di waspadai .. dan mungkin karena panik setelah insident kemarin jadi caranya curiga kurang canggih gitu .. jadi miris ngeliat nya (antara marah dan maklum )," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Berbagi Takjil

Cadar pun tidak menghalangi Dian Rositaningrum untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Di bulan Ramadan besok, Dian berencana akan keliling berbagi takjil di jalanan. Dan tentu saja masih mengenakan cadar.

"Untuk wilayah Pulogebang jangan kaget ya kalau liat yang bercadar turun ke jalan bagi2 takjil... #salam semangat Ramadhan," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.