Sukses

Pesan Raja Dangdut untuk Juara Liga Dangdut Indonesia

Selfiani Yamma alias Selfi, kontestan Liga Dangdut Indonesia asal Sulawesi Selatan, terpilih sebagai juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Dangdut Indonesia telah memiliki juaranya. Selfiani Yamma alias Selfi, kontestan Liga Dangdut Indonesia asal Sulawesi Selatan, terpilih sebagai juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018.

Selfi berhasil mengungguli Rara di malam Konser Kemenangan Liga Dangdut Indonesia, Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (15/5/2018) dini hari.

Selfi mendapatkan perolehan sebesar 52,41 persen. Sementara Rara, yang di malam Grand Final unggul dalam perolehan sementara, justru di malam Konser Kemenangan Liga Dangdut Indonesia harus berada di urutan kedua dengan 47,59 persen.

Rhoma Irama, sang Raja Dangdut Indonesia, yang menjadi bintang tamu di malam Konser Kemenangan Liga Dangdut Indonesia itu menyempatkan diri untuk memberi ucapan selamat kepada sang pemenang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selamat

"Saya ucapkan selamat kepada pemenang Lida, Selfi. Semoga keberhasilan Anda bisa bermanfaat, khususnya dunia dangdut," kata Rhoma Irama.

 

3 dari 5 halaman

Pesan

Tak hanya ucapan selamat, Rhoma Irama juga memberikan pesan serta wejangan kepada para finalis Liga Dangdut Indonesia, khususnya kepada pemenang, Selfi.

"Semoga bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara. Bagaimana bisa meningkatkan moral sebagai penyanyi, walaupun tidak dengan berdakwah," ucap Rhoma Irama.

4 dari 5 halaman

Perbaikan Moral

Lebih lanjut soal moral, Rhoma Irama mengatakan bahwa setiap penyanyi memiliki kontribusi dalam memperbaiki moral bangsa.

"Penyanyi itu memiliki fans. attitude penyanyi akan ditiru fans. Itulah kontribusi bagaimana seorang seniman pun bisa memperbaiki moral bangsa," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Dipertahankan

Terkait hal itu, Rhoma Irama bahkan mengatakan bahwa Liga Dangdut Indonesia ini harus dipertahankan, harus tetap ada di tahun-tahun selanjutnya. Bahkan, menurut Rhoma Irama, kalau perlu cakupannya diperluas hingga seluruh dunia.

"Harus, harus dilestarikan, harus dikembangkan ke Asia bahkan world!" jelasnya penuh semangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini