Sukses

Selamat, Selfi Juara Liga Dangdut Indonesia

Selfi, kontestan asal Sulawesi Selatan, berhasil menjuarai Liga Dangdut Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Selfiani Yamma alias Selfi, kontestan Liga Dangdut Indonesia asal Sulawesi Selatan, terpilih sebagai juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018. Selfi berhasil mengungguli Rara di malam Konser Kemenangan, Studio 5 Indosiar, Dan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (15/5/2018) dini hari.

Cukup meyakinkan, Selfie meraih 52,41 persen. Sementara Rara, yang di malam Grand Final unggul dalam perolehan sementara, justru di malam Konser Kemenangan Liga Dangdut Indonesia harus puas di urutan kedua dengan 47,59 persen.

"Selamat kepada Selfi. Kamu adalah juara Liga Dangdut Indonesia," kata Gilang Dirga di panggung Liga Dangdut Indonesia, Selasa (15/5/2018) dini hari.

Ketegangan Selfi mendadak berubah haru. Dirinya tak percaya bisa menjadi juara. Padahal, di malam sebelumnya ia tertinggal oleh pesaingnya, Rara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sujud Sukur

Di panggung, raut wajah Selfi menunjukkan bahwa dirinya benar-benar tak menyangka atas hasil Liga Dangdut Indonesia malam itu. Ia pun langsung melakukan sujud syukur ditemani orangtuanya yang turut naik ke atas panggung. 

 

3 dari 5 halaman

Terima Kasih

Ditemui usai acara, Selfi pun menyampaikan beberapa patah kata.

"Terima kasih banyak buat orangtua dan para pendukung. Semoga saya bisa menjaga tanggung jawab ini. Kemenangan ini awal dari perjuangan. Enggak menyangka bisa berada di Top 2 dan akhirnya menjadi juara," ungkap Selfi LIDA usai acara, Selasa (15/5/2018) dini hari.

 

4 dari 5 halaman

Hadiah Rp 500 Juta

Dengan begitu, Selfi berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp 500 juta sebagai juara pertama Liga Dangdut Indonesia.

5 dari 5 halaman

Juara Kedua

Di sisi lain, Rara yang menjadi juara kedua pun tak lupa memanjatkan rasa syukurnya. Ia mengatakan bahwa pencapaian ini adalah pengalaman terbesar dalam hidupnya.

"Rara tetap bersyukur. Ini rezeki Rara. Terima kasih karena telah memberikan peluang bagi Rara kesempatan, kepada Indosiar. Selamat juga ke Kak Selfi. Kita semua saudara," kata Rara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini