Sukses

Gogon Srimulat Selalu Tolak Operasi Jantung, Ada Apa?

Gogon Srimulat diketahui mengidap sakit jantung sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta - Gogon Srimulat meninggal dunia di usia 58 tahun. Sahabat dekat Gogon, Kadir, menceritakan kenangan terakhirnya saat manggung bareng di Lampung pada Senin (14/5/2018).

Menurutnya, Gogon Srimulat memang tampil tak seperti biasa. Wajahnya tampak pucat dan bengkak. Gogon yang biasanya sering bergurau, juga terlihat begitu lemas.

"Sudah lemas. Diam saja begitu, padahal biasanya kan bercanda terus dengan saya atau ngobrol. Nah dia sudah kayak blank dan pucat banget, wajahnya juga bengkak-bengkak," ucap Kadir saat dihubungi melalui telepon, Selasa (15/5/2018).

Selama mengenal Gogon Srimulat, Kadir mengetahui jika sahabatnya itu mengidap penyakit jantung. Hal itu kerap dikeluhkan Gogon kepada Kadir dalam beberapa kesempatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Pernapasan

"Dia selalu mengeluh masalah napas. Dan tenaganya tinggal 50 persen, sudah lama. Waktu ketemu saya saja napasnya sudah berat banget," kata Kadir.

3 dari 4 halaman

Menolak Operasi

Gogon pun pernah memeriksakan kondisinya ke rumah sakit. Dokter kemudian menyarankan pelawak berjambul pirang itu untuk melakukan operasi pemasangan ring jantung. Namun hal itu selalu ditolak Gogon tanpa alasan.

4 dari 4 halaman

Otot Jantung Rusak

"Dia disuruh ke rumah sakit selalu enggak mau. Sudah pernah periksa, dinyatakan jantung ada penyumbatan. Kalau penyumbatan itu tidak cepat-cepat dipasang ring (cincin), bisa rusak otot jantungnya," ujar Kadir.

"Enggak mengerti karena takut atau apa. Pokoknya enggak mau saja dia," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini