Sukses

Kronologi Meninggalnya Gogon Srimulat

Selama manggung, Gogon Srimulat tampak pucat dan napasnya terdengar berat.

Liputan6.com, Jakarta - Panggung hiburan Tanah Air kembali berduka. Salah satu talenta lawak terbaiknya, Gogon Srimulat, meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Kota Bumi, Lampung, Selasa (15/5/2018) pukul 05.00 WIB. Gogon mengembuskan napas terakhir di usia 58 tahun.

Gogon Srimulat terkena serangan jantung usai manggung acara kampanye di Lampung. Sahabat Gogon, Kadir yang ikut serta dalam acara bersama Didi Kempot itu menceritakan kronologi meninggalnya Gogon Srimulat.

Sepengetahuan Kadir, kondisi Gogon Srimulat memang tak seperti biasanya. Selama manggung, Gogon tampak pucat dan napasnya terdengar berat.

"Kemarin itu main sama saya di Lampung. Tapi ya gitulah napasnya sudah berat banget. Dia ikut grup Didi Kempot. Acaranya untuk kampanye bupati pertahana di sana," ungkap Kadir saat dihubungi melalui telepon, Selasa (15/5/2018).

"Saya jam delapan malam pulang menggunakan mobil. Kampanye kan siang sampai jam lima sore. Gogon Srimulat tetap tidur di hotel," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jatuh Pingsan

Menjelang pagi di hotel, anak Gogon Srimulat memberi tahu Didi Kempot bahwa sang ayah pingsan. Keduanya pun langsung melarikan Gogon Srimulat ke rumah sakit.

Setelah itu, Didi Kempot langsung bergegas pergi ke bandara untuk mendapatkan penerbangan pagi.

"Salah satu anak Gogon kan ikut mengawal. Jam lima pagi si anak Gogon bangunkan Didi Kempot. Papa pingsan, katanya. Diajak ngomong diam saja, lemas," ujar Kadir.

"Akhirnya Didi Kempot inisiatif bawa ke rumah sakit. Dipanggilkan ambulans. Karena Didi mengejar pesawat, ya sudah dipikir cuma pingsan saja. Asisten Didi suruh temani dengan anaknya Gogon di rumah sakit," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Dimakamkan di Solo

Saat tiba di bandara, Didi Kempot mendapatkan informasi bahwa Gogon Srimulat sudah meninggal dunia. Ia pun membatalkan penerbangan dan langsung bergegas kembali ke rumah sakit.

"Setelah Didi di bandara, dia dapat kabar Gogon meninggal dunia. Akhirnya dia batalkan berangkat pagi. Mundur jam 10 nanti sekalian almarhum Gogon dibawa ke Solo," ucap Kadir.

4 dari 4 halaman

Umur 58 Tahun

Seperti diketahui pelawak Margono atau Gogon Srimulat meninggal dunia di RS Kota Bumi, Lampung, Selasa (15/5/2018) pukul 05.00 WIB. Gogon tutup usia di umur 58 tahun. Rencananya jenazah komedian yang akrab dengan jambul pirangnya itu akan dimakamkan di Solo, Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini