Sukses

Tragedi Bom Surabaya, Dude Harlino: Harus Tenang, Jangan Takut

Ledakan yang terjadi pada Minggu (13/5/2018) pagi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, menyedot perhatian publik, tak terkecuali Dude Harlino.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan yang terjadi pada Minggu (13/5/2018) pagi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, menyedot perhatian publik tak terkecuali Dude Harlino. Suami Alyssa Soebandono ini begitu prihatin dengan peristiwa yang menelan korban jiwa itu.

Meski ledakan bom merupakan hal yang sangat meresahkan karena mengancam keselamatan, Dude Harlino berharap agar masyarakat tak dihantui ketakutan. Sebaliknya, rakyat Indonesia harus menghadapi dengan keberanian.

"Iya kami turut belasungkawa. Kami berharap Indonesia harus tenang. Kemudian kita tetap bersatu dan kejadian semacam ini jangan sampai terulang lagi," kata Dude Harlino, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

"Mudah-mudahan aparat keamanan, pemerintah bisa mengusut secara tuntas dan tidak boleh kita menjadi takut," ucap ayah dengan dua orang anak tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Ada Kedamaian

Ke depannya Dude Harlino berharap agar rasa toleransi kembali terpupuk. Ia percaya bahwa dengan saling menghargai maka kehidupan berbangsa akan berjalan dengan damai.

"Kita bangsa yang majemuk tapi kita dipersatukan dengan baik dan mudah-mudahan persaudaraan sebangsa kita bisa terwujud. Kedamaian harus ada insyaallah," jelas Dude Harlino.

 

3 dari 3 halaman

Serahkan pada Aparat

Dude Harlino juga menaruh kepercayaan pada kepolisian dan aparatur negara untuk menuntaskan kasus ini sampai ke akarnya, agar kasus terorisme tak lagi terulang.

"Cukup mengagetkan sebenarnya, tidak tahu apa yang melandasi sebenarnya. Makanya ini aparat keamanan yang harus bertindak, mencari tahu, mengusut supaya tidak terjadi kejadian semacam ini," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini