Sukses

Saykoji Ungkap Pahitnya Di-bully Semasa Kecil

Bukan karena fisik, Saykoji menjadi korban bully karena sesuatu. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah orang mungkin pernah menjadi korban bully, tak terkecuali kalangan selebritas, Saykoji. Rappper bertubuh subur ini mengaku pernah menjadi korban bully semasa kecil.

Bukan karena fisik, Saykoji menjadi korban bully karena dahulu dia memiliki sifat yang cenderung lebih pasif daripada teman-teman sebayanya. Hal ini diutarakan Saykoji dalam acara kampanye anti bullying.

"Waktu masih kecil sih karena pendiam, banyak dipendem saja. Ngerasa linglung, sekolah lingkup kita kecil dan mungkin ngerasain jadi orang yang dibully," ucap Saykoji di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (13/5/2018).

Saat dibully, Saykoji menanamkan pemikiran bahwa si pelaku sebenarnya merupakan orang yang mengaguminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fans Yang Tertunda

Jadi, dia pun tak terlalu ambil pusing dengan perlakuan teman-temannya kala itu.

"Mereka itu fans yang tertunda karena mereka sampai rela cari kekurangan kita. Digembar-gemborin, cari tahu kekurangan kita. Kalau ngerasa dibully, supaya kuat (menghadapinya) nih orang berarti fans gua yang tertunda," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Masih Dibully?

Bila itu adalah cerita masa kecilnya, lalu apakah Saykoji juga masih mengalami kasus bullying di masa kini?

"Kalau menurut saya, jaman sekarang di-bully itu orang definisinya di-bully ketika hidupnya di atas. Dan gua enggak pernah ngerasa di atas, dan ngebully gua. Justru yang biasa datang di sosial media yang ngejelekin. Misalnya Saykoji manggung enggak enak, ya itu kritik membangun," Saykoji memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini