Sukses

Empati Yuni Shara terhadap Korban Bom Gereja Diacungi Jempol

Yuni Shara menyampaikan perasaan dukacitanya kepada keluarga korban jiwa melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Tragedi memilukan kembali menimpa Indonesia. Sembilan orang meninggal setelah tiga gereja di Surabaya meledak akibat serangan bom secara bersamaan pada Minggu (13/5/2018) pagi. Duka pun mengalir dari berbagai kalangan termasuk selebritas yang di antaranya Yuni Shara.

Usai tragedi bom Surabaya tersebut, Yuni Shara menyampaikan perasaan duka citanya kepada keluarga korban jiwa melalui media sosial. Di akun Instagram @yunishara36, kakak Krisdayanti itu mengunggah sebuah foto dirinya bersama ungkapan duka.

"Hidup ini adalah sebuah persepsi #tlq. Kita mikir yang baik saja kadang disalah artikan ato dipersepsikan lain, apalagi mikir yang tidak baik.... Tapi kita tetep musti mikir yang baik dan positif saja, biar tentrem atine," tulis Yuni Shara membuka keterangan foto, Minggu.

"Minggu ini khususnya pagi ini saya mengucapkan Belasaungkawa dan ikut prihatin atas kejadian-kejadian yg menimpa parakorban teroris dan korban bom di 3 gereja dalam waktu bersamaan. Semoga tidak ada korban-korban lagi. Alfatihah," pemilik nama Wahyu Setyaning Budi itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Sedih

Tentu saja ucapan duka dari Yuni Shara ini mengundang reaksi sedih dari warganet. Mereka turut merasakan kesedihan yang dirasakan Yuni Shara dalam keterangan itu.

"Turut berduka cita yg sedalem" nya," tulis @mpok.neni.

"Semoga semua aman, praying for Surabaya @yunishara36," kata @cddlim.

 

3 dari 4 halaman

Memuji

Bahkan, seorang warganet bahkan memuji Yuni Shara yang dianggapnya sebagai salah satu simbol toleransi di kalangan selebritas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Toleran terhadap Sesama

"Suka sekali sama mbak Yuni.. Cantik ayu dan sgt toleran terhadap sesama. Semoga artis2 lain jg bs memberi contoh yg sama.. Disaat bangsa indonesia berduka, apapun agamanya,sama2 saling menguatkan dan mendoakan tanpa harus melihat suku dan agama tersebut. Sehingga kt semakin menyatu tanpa di bedakan wrn kulit agama dan suku. Sehat selalu mbak yuni cantik semoga hidupnya selalu di berkati @yunishara36," kata @susan_bg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.