Sukses

Liburan di Jepang, Aura Kasih Disindir Mencuri Karya Orang Lain

Seorang fotografer menyindir Aura Kasih karena mengunggah foto di akun Instagram tanpa menyertakan kredit foto tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aura Kasih tengah menjalani masa liburan di Jepang. Selama di Negeri Sakura itu, pelantun lagu "Mari Bercinta" ini mengunggah beberapa foto di akun Instagram pribadinya.

Namun sayang sekali, ada sebuah foto yang ternyata milik seorang fotografer Liam Wong. Liam Wong pun langsung mengunggah status tentang 'pencurian' foto ini.

Ia meng-capture profil Aura Kasih di instagram disertai kalimat 'Bagian yang paling kusukai dari instagram adalam orang-orang bisa mengunggah karya seni orang lain tanpa kredit ke jutaan followersnya'. Tentu saja kalimat yang dilontarkan Liam Wong adalah sarkas.

Tak pelak Aura Kasih pun langsung menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Banyak akun-akun yang menjadikan Aura Kasih joke ataupun meme. Banyak pula yang langsung mengomentari unggahan Aura Kasih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Diizinkan

Mengetahui dirinya ternyata mengunggah karya orang lain, Aura Kasih langsung bereaksi. Aura dan Liam Wong langsung berkontak melalui DM perihal karya Liam Wang yang diunggah Aura. Dalam unggahan insta-story Aura Kasih, Liam memberi izin bila Aura ingin meng-upload foto karyanya.

Menurut pengakuan Aura, kejadian ini terjadi karena ia mendapatkan foto karya Liam dari seseorang di manajemennya. Aura yang tak tahu foto itu karya siapa langsung saja mengunggah ke akun Instagramnya.

3 dari 3 halaman

Salah Paham

Well, namun kini masalah kesalahpahaman ini telah tuntas. Aura kini telah menghapus unggahan lamanya dan mengunggah ulang beberapa foto karya Liam Wong. Tentunya kali ini dengan mencantumkan kredit kepada Liam Wong. (Rezka Aulia/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.