Sukses

Usai Volcano Rock Festival, God Bless Siapkan Album Baru

God Bless akan mulai rekaman album baru pada akhir tahun.

Liputan6.com, Boyolali - Grup rock legendaris Indonesia, God Bless, masih menggeliat. Meski para personelnya telah berusia di atas 60 tahun, mereka tetap lincah dan atraktif tampil dari satu panggung ke panggung lain.

Sabtu (12/5/2018) malam ini, misalnya. Band yang dibentuk tahun 1973 ini akan tampil di Volcano Rock Festival bersama grup asal Swedia, Europe di Stadion Pandan Arang, Boyolali. God Bless tampil sebagai special act di konser yang digagas Bupati Boyolali, Seno Samodro dengan promotor Team Boyolali Satu menggandeng Jogjarockarta Festival itu.

Padahal, seminggu sebelumnya, mereka baru tampil di Semarang. Namun, di luar aktivitas manggung mereka, God Bless ternyata sudah mulai menyiapkan materi untuk album mereka.

Seperti diketahui, meski baru berulang tahun yang ke-45, sejauh ini God Bless baru merilis tujuh album.

God Bless (self titled) adalah album debut mereka yang dirilis tahun 1975. Kemudian diikuti Cermin (1981), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), Apa Kabar (1997), 36th (2009), dan Cermin 7 (2017).

Di album Cermin 7 hanya ada tiga lagu baru. Sisanya, aransemen ulang lagu-lagu lama."Akhir tahun ini, kami siap rekaman lagi. Mungkin tahun depan kami bisa rilis album baru," ujar Ahmad Albar, vokalis God Bless. "Kami ingin di album baru nanti semua lagunya benar-benar gres."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rock Tak Pernah Mati

God Bless sendiri menilai musik rock di Indonesia terus berkembang. Terbukti, selalu lahir musisi-musisi baru dengan kualitas bagus.

"Rock tidak akan pernah mati, hanya industrinya yang sedang terpuruk," ujar Donny Fattah, sang pemain bass. "Kami berharap, dunia musik negeri ini membaik dan teratur dan tertata, terutama hak cipta yang dulu semrawut."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.