Sukses

Europe Siapkan Kejutan di Volcano Rock Festival di Boyolali

 Europe akan membawakan lagu-lagu hits mereka di Volcano Rock Festival

Liputan6.com, Boyolali - Begitu antusias tampil, begitulah yang dirasakan Europe jelng manggung di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018) malam. Grup rock asal Swedia itu bahkan siap memberikan kejutan demi memuaskan penggemarnya.

"Kejutannya seperti apa? Tentu kami tidak bisa sebutkan di sini. Kalau kami buka di sini, namanya bukan kejutan," tutur drummer Europe, Ian Haugland, tersenyum, dalam jumpa pers digelar di Gedung Putih, kantor Bupati Boyolali, Jawa Tengah Jumat (11/5/2018) kemarin.

Namun, grup yang terakhir merilis album "Walk The Earth" (2017) itu, mau sedikit memberi bocoran terkait repertoar yang akan mereka mainkan.

"Yang jelas kami akan membawakan lagu-lagu hits kami, serta beberapa dari album baru kami," drummer yang bergabung dengan Europe sejak 1984 itu menuturkan.

Dalam jumpa pers, seluruh personel Europe hadir. Selain Ian Haugland, juga hadir John Norum (gitar), John Leven (bass), Mic Michaeli (kibor), dan tentu saja sang vokalis, Joey Tempest.

Jumpa pers ini juga dihadiri Bupati Boyolali sekaligus penggagas Volcano Rock Festival, Seno Samodro dan pihak sponsor Bank Jateng. Hadir juga para personel God Bless, yang juga tampil di Volcano Rock Festival.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karena The Final Countdown

Europe pertama kali mendunia saat merilis album The Final Countdown pada 1986. Beberapa lagu di album tersebut menjadi hits dan dikenal ke seluruh dunia. Sebut saja "Carrie", "Rock the Night", "Cherokee", "Love Chaser", dan tentu saja "The Final Countdown".

Album ini sendiri terjual hingga mencapai 15 juta kopi ke seluruh dunia. Setelah album The Final Countdown, Europemasih sempat merilis album Out of This World (1988) pada tahun Prisoners in Paradise (1991) sebelum vakum.

Europa baru kembali mengeluarkan album pada tahun 2004 berjudul Start from the Dark. Sejak album tersebut, hingga 2017, Europe merilis enam album termasuk Walk the Earth. Total, band yang didirikan pada 1979 ini telah mengeluarkan 11 album.

3 dari 3 halaman

Konser Band Lokal

Dalam konser Volcano Rock Festival yang dipromotori Team Boyolali Satu dengan menggandeng Jogjarockarta ini, Europe dijadwalkan tampil mulai pukul 20.30 WIB. Sebelumnya, tampil terlebih dahulu God Bless pukul 19.30 WIB.

Selain konser utama Europe dan God Bless yang digelar di Stadion Pandan Arang, akan terlebih digelar konser band-band lokal yang akan digelar di dua panggung: Merbabu dan Merapi, di Kompleks Perkantoran Kabupaten Boyolali.

Konser di Kompleks Perkantoran Kabupaten Boyolali digelar gratis, mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.