Sukses

Band Europe Tak Takut dengan Meletusnya Merapi

Band Europe sudah melihat sendiri kondisi Merapi.

Liputan6.com, Jakarta Band Europe dijadwalkan manggung di kota Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018). Band asal Swedia ini ternyata mengetahui tentang letusan freatik Gunung Merapi yang terjadi Jumat (11/5) pagi. Mereka pun menegaskan diri untuk tetap manggung. 

"Nggak ada masalah. Mereka juga nggak khawatir setelah kita informasikan setelah mendarat di Yogyakarta," ujar event consultant Volcano Rock Festival 2018, Anas Syahrul Alimi dalam keterangannya kepada wartawan di kantor Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (11/5/2018).

 Pihak Europe sendiri memang mendarat di Yogyakarta sebelum penutupan bandara Adi Sutjipto terjadi. Bandara Yogyakarta itu memang sempat ditutip sementara karena letupan Merapi.

"15 menit setelah mereka (Europe) mendarat di bandara Yogyakarta, bandaranya baru ditutup," ujar Anas.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Anas memang ikut menjemput Europe di bandara Yogyakarta. Pihaknya pun langsung menjelaskan dan kepada Europe untuk tidak khawatir terhadap meletusnya Merapi. 

"Kita jelaskan ke mereka. Mereka juga sudah melihat sendiri kondisinya. Ya nggak apa-apa kan," ujar Anas.

 

3 dari 3 halaman

BMKG

Bahkan Anas menyampaikan langsung keterangan pihak berwenang yakni BMKG yang menginformasikan kondisi Merapi. 

"Kami juga sudah sampaikan langsung yang dari BMKG bahwa ini lho ada keterangan resmi dan hanya letupan kecil, dan tidak berdampak kemana-mana dan pasti aman. Jadi mereka bisa memahami sih," kata Anas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.