Sukses

Merapi Meletus, Band Europe Aman Manggung di Boyolali

Band Europe akan tampil di stadion Pandanarang, Boyolali, Sabtu (12/5/2018).

Liputan6.com, Jakarta Meletusnya gunung Merapi tak berdampak apapun terhadap rencana konser grup band cadas Europe. Pertunjukan yang sedianya bakal dilakukan di stadion Pandanarang, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018) dipastikan akan tetap berlangsung karena tidak ada masalah yang berarti. 

Hal itu dikatakan oleh event consultant Volcano Rock Festival 2018, Anas Syahrul Alimi. Anas mengaku kerap berkomunikasi dengan Europe sehingga tidak ada masalah bagi band asal Swedia tersebut.

"Nggak berpengaruh kok, semuanya aman. Kita semua sudah di lokasi, nggak ada abu sama sekali di stadion Pandanarang. Seperti tidak ada masalah saja," kata Anas Syahrul Alimi kepada wartawan di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (11/5/2018).

Diakui oleh Anas, jika para personel Europe mengetahui jika ada erupsi pada gunung Merapi. Anas yang ikut menjemput mereka pun tidak melihat ada kekhawatiran mereka untuk manggung di Boyolali.

"Mereka (Europe) sudah di sini ketika Merapi erupsi. Mereka juga tahu, dan tidak ada masalah," ujar Anas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Takut

Secara resmi, Anas pun memberikan informasi jika kepada calon penonton untuk tidak takut datang ke Boyolali. Pasalnya, erupsi Merapi tersebut tidak berdampak di kota Boyolali. 

Untuk sekadar informasi, gunung Merapi memang terletak di kota Yogyakarta dan Boyolali, serta Klaten.

"Kita sudah berikan informasi di media sosial. Boyolali aman, dan sama sekali tidak berdampak sama sekali," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Manggung Terakhir

Europe sendiri akan manggung dalam sebuah festival bernama Volcano Rock Festival 2018. Bersama mereka juga akan tampil band rock legendaris Indonesia, God Bless. 

"Stadion Pandanarang akan menjadi tempat terakhir untuk konser dan Europe yang menjadi band penutup," ujar Bupati Boyolali, Seno Samodro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.