Sukses

Siti Badriah Akan Bikin Dangdut Naik Kelas

Siti Badriah ikut berpartisipasi dalam ajang pencarian bibit dangdut secara online.

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya penyanyi dangdut yang bermunculan diakui oleh Siti Badriah bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan. Menurutnya, ajang pencarian bakat ini bisa dijadikan sebagai penyebarluasan musik dangdut hingga menjadi merakyat.

"Saya dengar dari teman-teman banyak banget bakat terpendam penyanyi dangdut selama kompetisi BBB beberapa bulan lalu. Baru kali ini saya juga menjadi juri kompetisi secara online. Dangdut sekarang sudah naik kelas, kompetisinya saja di aplikasi live-streaming. Keren!," ujar Siti Badriah dalam keterangannya kepada wartawan baru-baru ini.

Meski menggunakan cara yang berbeda, Siti Badriah mengaku cara mencari dengan memanfaatkan dunia online bukanlah masalah.

"Dangdut juga jadi bisa lebih diterima oleh kalangan yang lebih luas kalau online kan, karena sekarang semua apa-apa sudah online," ungkap Siti Badriah.

Kompetisi yang dimaksud Siti Badriah adalah yang digelar oleh aplikasi live-streaming Bigo Live.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sukses

Aplikasi ini sukses menggelar kompetisi adu bakat menyanyi dangdut Bintang Biduan BIGO (BBB) di bulan Januari silam, yang diikuti hingga 2.500 peserta. Setelah sukses, BIGO LIVE kembali menggandeng Nagaswara untuk mencari bakat biduan dangdut terbaik di tanah air. BBB kali ini hadir dengan konsep sepenuhnya online di aplikasi BIGO LIVE mulai dari pendaftaran, audisi, hingga babak final. 

Babak audisi akan diselenggarakan setiap hari Sabtu mulai tanggal 12 Mei 2018 hingga berakhir di babak final pada tanggal 10 Juni 2018. Selama satu bulan kompetisi, para peserta akan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah hingga kesempatan untuk dikontrak oleh BIGO LIVE dan Nagaswara.

 

3 dari 3 halaman

Penyanyi dari Kalangan Bawah

Head of Marketing BIGO LIVE Indonesia, Aswin Antonie mengatakan bahwa kembali mengadakan BBB, dikarenakan antusiasme masyarakat di daerah, yang gemar menyanyi dangdut dan berkompetisi. 

"Pemenang BBB beberapa bulan lalu adalah Thukiyem dan Nagaswara memberikan kontrak profesional setelah melihat bakat besarnya. Kami yakin BBB yang diselenggarakan secara online ini akan diikuti oleh lebih banyak peserta dan akan menemukan bakat baru yang bertalenta," kata Aswin Atonie.

Kemajuan teknologi dan berkembangnya BIGO LIVE di tengah masyarakat, dikatakan Aswin bahwa pihaknya mengambil kesempatan untuk mencari bakat terpendam yang dimiliki warga Indonesia dalam musik dangdut.

"BIGO LIVE merupakan media yang tepat dalam menunjukkan bakat secara langsung di hadapan masyarakat luas. BIGO LIVE berkomitmen untuk memberikan konten positif melalui kegiatan-kegiatan yang menginspirasi," jelasnya. BBB online ini akan didukung oleh artis-artis Nagaswara sebagai juri, yaitu pencipta lagu Yogi RPH, Denias alumni KDI 2014, dan Siti Badriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.