Sukses

Europe Tampil di Volcano Rock Festival Boyolali

Selain Europe panggung Volcano Rock Festival juga diisi oleh God Bless

Liputan6.com, Boyolali - Europe akan manggung di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018) malam. di Kota Susu ini band rock legendaris asal Swedia itu bakal manggung di Volcano Rock Festival yang dihelat di Stadion Pandanarang.

Memang, Europe didatangkan secara khusus untuk menghibur para pecinta musik rock Tanah Air. Tak hanya itu, sebelum Europe manggung akan ada pula penampilan spesial dari grup rock legendaris Tanah Air, God Bless.

Bupati Boyolali, Drs. H. Seno Samodro, yang menggagas acara ini, menjelaskan Volcano Rock Festival merupakan sebuah mimpi luhur tentang ajang pagelaran musik rock berskala Internasional.

Tujuan utama menggelar konser berkelas internasional ini kata Seno, adalah untuk lebih memperkenalkan kota Boyolali sebagai salah satu alternatif destinasi wisata yang indah layaknya mutiara yang terpendam di Indonesia.

Apalagi, kata Seno, masyarakat Boyolali sudah lama dikenal memiliki karakter yang ramah, serta kondisi alam yang sejuk dan mempesona.

Seno berharap, Volcano Rock Festival  yang mendatangkan Europe ini tidak hanya akan menyuguhkan konser musik semata, melainkan akan tercatat dalam sejarah sebagai konser musik rock yang bisa dinikmati dengan nyaman.

“Volcano Rock Festival tidak melupakan dan tidak meninggalkan esensi Boyolali sebagai kota dengan mayoritas masyarakat yang masih memegang teguh adat istiadat serta seni budaya Jawa yang adiluhung," kata Seno dalam rilisnya.

Untuk itu, kata Seno, dalam penyelenggaraan konser rock berskala Internasional ini mereka mengusung tagline khusus, "Gemah Ripah Rock Jinawi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa APBD

Konser dipromotori oleh Team Boyolali Satu yang menggandeng Jogjarockarta Festival. Yang disebut terakhir ini pernah sukses mendatangkan band progressive metal asal Amerika Serikat, Dream Theater di Yogyakarta.

Menariknya, Volcano Rock Festival ini digelar tanpa mengandalkan dana dari APBD. Penyelenggara bekerja keras untuk mendatangkan sponsor, salah satunya, Bank Jateng.

"Sebagai Bank Daerah yang merepresentasikan kebanggaan masyarakat Jawa Tengah, tentu kehadiran kami sebagai sponsor adalah wujud kebanggaan masyarakat Jawa Tengah sebagai tuan rumah event musik bertaraf internasional," ujar Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno.

3 dari 3 halaman

Parade Band Lokal

Sebelum konser utama, yang menampilkan God Bless dan Europe, panitia akan terlebih dahulu menyuguhkan penampilan band-band lokal. Di antara band- band para finalis Festival Band Boyolali 2017.

Mereka akan tampil di dua panggung berbeda: Merapi Stage dan Merbabu Stage yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Kabupaten Boyolali.  Vioreta, BAM Rock, Emeralium, Jambu Aer, Spider – G, UnderCow, Reload, Victoria, The Flash, Feel Good akan tampil di Stage Merbabu.

Sedangkan Stage Merapi dimeriahkan Step Down, G-Squad, Ultimate, SexSickSix, Deminish Perception, Paranoid Despire, Patriot, Lotus, Sinthink, The Fast dan D’ Diamondz. Aksi-aksi mereka dapat dinikmati secara gratis mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.