Band Pengisi Soundtrack Anime Bleach Bubar

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 11 Mei 2018, 11:10 WIB
Diperbarui 11 Mei 2018, 11:10 WIB
Aqua Timez
Perbesar
Aqua Timez, band pengisi soundtrack anime Bleach. (Dok. Fanpop.com)

Liputan6.com, Tokyo - Pecinta anime Jepang tentu sudah tak asing dengan seri Bleach yang didaptasi dari manga karya Tite Kubo. Ketika diangkat ke layar kaca, salah satu pengisi soundtrack anime-nya adalah Aqua Timez, band yang memulai debutnya pada 2005 lalu.

Namun, belum lama ini kabar kurang menyenangkan bagi fans Aqua Timez datang dari band beranggotakan lima orang itu. Band pengisi soundtrack anime Bleach itu memilih untuk bubar pada akhir 2018 mendatang, seperti disampaikan Jpopasia.com, Selasa (8/5/2018).

Pengumuman tersebut disampaikan pada Selasa lalu melalui situs resmi grup pengisi lagu pembuka anime Bleach tersebut. Keputusan ini tak datang secara sepihak, namun atas persetujuan bersama dari para personelnya: Futoshi (vokal), Okp-Star (bass), Daisuke (gitar), Mayuko (keyboard), dan Tasshi (drum).

Tasshi menyampaikan bahwa ia dan rekan-rekannya di Aqua Timez merasa bahwa mereka sudah melakukan semua yang mereka bisa selama berkarier di dunia musik. Sementara itu, Taiji mengonfirmasi bahwa perihal keputusan bubar yang disepakati oleh seluruh personel.

2 dari 3 halaman

Tur Perpisahan

Aqua Timez
Perbesar
Aqua Timez, band pengisi soundtrack anime Bleach. (Dok. jpopasia.com)

Tur perpisahan Aqua Timez digelar sejak Mei hingga September tahun ini. Belum ada kabar terbaru perihal tur tersebut yang tentunya hanya digelar di Jepang.

3 dari 3 halaman

Soundtrack Anime

Anime Bleach
Perbesar
Anime Bleach. (Studio Pierrot)

Aqua Timez dibentuk di Jepang pada 2003 dan merilis karya mereka secara indie pada 2005. Setelah sukses, mereka langsung menjalin kontrak dengan label rekaman Epic Records Japan pada 2006.

Beberapa lagu di label rekaman Epic Records Japan dijadikan sebagai soundtrack beberapa anime. Salah satunya adalah "Alones" yang menjadi soundtrack anime Bleach.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa