Sukses

Sule Digugat Cerai Istri Gara-Gara Motor?

Kuasa hukum Lina membeberkan alasan kliennya menggugat cerai Sule.

Liputan6.com, Jakarta - Gugatan cerai yang dilayangkan Lina terhadap komedian Sule menghebohkan publik. Selama 20 tahun merajut rumah tangga, tak pernah terdengar kabar tak sedap dari keduanya.

Pada 26 April 2018 lalu, Lina mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Cimahi terhadap sang suami, Sule. Ketika dimintai konfirmasi kebenaran kabar tersebut, pria yang bernama asli Entis Sutisna ini menghindar.

Sule pun menyampaikan klarifikasinya melalui sebuah lagu yang diunggah di media sosialnya. Ia menyatakan kalau kabar tersebut hoax.

Namun kuasa hukum Lina, Abdurrahman, mematahkan pernyataan Sule tersebut. Saat dihubungi melalui telepon, dia pun membeberkan alasan sang istri menggugat cerai pria 40 tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kekesalan Istri

Abdurrahman menyatakan keputusan sang istri ini merupakan akumulasi dari beberapa kekesalannya terhadap Sule. Komedian ini dianggap memiliki sifat yang kerap memicu percekcokan.

"Inti dari pengajuan cerai itu mungkin adalah akumulasi kekesalan ya. Kejadian itu kan bukan sekarang-sekarang ini, tapi udah beberapa tahun yang lalu. Dulu juga sempat diajukan karena sering terjadi ketidakcocokan, tapi kemudian damai lagi," kata kuasa hukum istri Sule, Kamis (10/5/2018).

 

3 dari 5 halaman

Tak Berubah

Rupanya, janji Sule untuk mengubah tabiatnya tersebut hanyalah isapan jempol saja. Sule selalu mengulanginya lagi. "Sule janji akan ngerubah tabiatnya, perilakunya, dimaafkan ngumpul lagi bareng terus aja berulang lagi seperti itu," lanjut sang kuasa hukum.

 

4 dari 5 halaman

Tak Libatkan Istri

Sule juga selalu mengambil keputusan tanpa melibatkan sang istri. "Hal apa pun ya, keputusan selalu diambil sendiri. Jadi istri tidak dilibatkan untuk mengambil keputusan bersama atau tidak pernah dimintai pendapat," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Beli Motor Gede

Salah satu yang contohnya adalah kala Sule membeli motor ber-cc besar alias motor gede. "Salah satunya ya itu (beli moge). Pokoknya apa pun tidak pernah melibatkan istri dalam pengambilan keputusan," tambahnya.

Begitu pun dengan jadwal manggung, Sule tak pernah memberitahu sang istri. "Kalau ada acara ke sana ke mari tidak pernah memberitahu, bahkan kadang tahunya ada acara dari temannya Sule," pungkas pengacara Lina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.