Sukses

Gitaris Additional Powerslaves Buatkan Lagu untuk Mendiang Ayah

Gitaris additional Powerslaves ini menciptakan lagu tersebut saat dirinya terbangun dari tidurnya dan teringat sosok ayah.

Liputan6.com, Jakarta Gitaris additional band rock Powerslaves, Ambang Christ, merilis single solo perdananya, "Fight For Glory" pada 29 April 2018. Single instrumental gitar ini didedikasikan gitaris Powerslaves itu untuk almarhum ayahnya tercinta yang meninggal akhir tahun lalu, tepatnya pada Desember 2017.

Ada yang menarik di balik proses kreatif pembuatan lagu tersebut. Ambang Christ membuatnya di saat dirinya terbangun dari tidurnya dan teringat sosok ayah. Lagu tersebut langsung jadi saat itu juga.

"Bangun tidur, langsung teringat Bapak, kemudian muncul ide buat bikin musik. Kebetulan ada teman, saya ajak dia ngiringin saya main gitar sambil direkam pake handphone. Tema dan bagan lagunya langsung jadi saat itu juga," kata gitaris Powerslaves  itu melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Kamis (10/5/2018).

Ada alasan lain mengapa dirinya memilih merilis lagu ini pada 29 April 2018. Tanggal itu merupakan hari kelahiran ayah tercintanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rilis di Hari Ultah

"Pas bikin lagu ini saya melihat sosok Ayah yang berjuang untuk keluarganya. Itulah mengapa tanggal perilisan lagu ini 29 April, itu adalah hari ulang tahun Ayah," tukas Ambang.

Sejatinya, proses pembuatan lagu ini sudah dimulai sejak pertengahan 2017 lalu, saat sang Ayah masih ada. Namun karena terkendala beberapa hal, ia terpaksa menunda perampungan lagunya tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Akan Rilis Album Debut

Sayang, takdir berkata lain. Belum lagi lagunya rampung ayahandanya harus berpulang ke Rahmatullah di pengujung 2017. Lagu tersebut sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Videoklipnya pun sudah tersedia di kanal YouTube pribadinya.

Rencananya, setelah "Fight For Glory", Ambang akan melanjutkannya dengan single kedua yang kemudian ditutup dengan peluncuran album debutnya.

"Semoga semuanya bisa diluncurkan tahun ini," kata Ambang Christ lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini