Sukses

Cerita Didin Bagito Berwisata ke Palestina

Didin Bagito mengaku kangen berkunjung lagi ke Masjidil Aqso.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang beranggapan jika Palestina selalu dilanda konflik peperangan sehingga tidak aman dikunjungi. Lantaran stigma tersebut, umat muslim di Indonesia tidak ada yang berwisata reliji ke negara tersebut.

Beberapa artis yang belum lama ini berkunjung ke Palestina adalah Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan Didin Bagito. Mereka pergi ke Palestina melalui agen perjalanan Satriani Wisata. 

"Jangan takut ke Palestina, di sana aman, warga muslim, Nasrani dan Yahudi hidup rukun berdampingan. Kini saatnya umat muslim di Indonesia juga memakmurkan salah satu masjid peninggalan Nabi Muhammad SAW. Jika kita tidak bisa memerdekan warga Palestina, setidaknya kita memakmurkan warga Palestina," ujar Didin Bagito dalam keterangannya kepada wartawan belum lama ini.

"Saya kangen bisa berkunjung lagi ke Masjidil Aqso," tambah Didin Bagito.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Palestina Aman

Palestina memang memiliki peninggalan masjid dari jaman Nabi Muhammad SAW yakni Masjidil Aqso yang juga harus dimakmurkan selain Masjidil Haram di Mekkah dan Masjidil Nabawi di Madinah.

"Selama ini umat Islam di Indonesia selalu berfikiran di Palestina tidak aman, karena konflik dengan Israel. Jadi umat Islam di Indonesia ketakutan untuk bepergian ke sana. Padahal Masjidil Aqso di Palestina juga salah satu peninggalan Rasullah SAW yang harus dimakmurkan selain Masjidil Haram dan Masjidil Nabawi," kata Edy Hamdi Syathiri Ahmad, Direktur Utama Satriani Wisata, ketika ditemui wartawan di kantornya, kawasan Cakung, Jakarta Timur.

 

3 dari 3 halaman

Stigma

Untuk itu, Edy mengatakan, melalui Satriani Wisata, ia ingin merubah stigma tersebut, bahwa Palestina aman untuk dikunjungi oleh umat Islam di Tanah Air. "Saya ingin merubah stigma tersebut, bahwa Palestina aman untuk dikunjungi bahkan untuk beribadah di Masjidil Aqso. Masjid Aqsho bukan saja peninggalan nabi Muhammad semata. Namun para nabi sebelumnya. Bahkan dalam sebuah sejarah justru peninggalan nabi Adam dan ibrahim,” kata Edy.

Edy mengnatakan, sejak tahun 1994, dirinya telah memberangkatkan jamaah untuk berwisata ke Palestina tak hanya itu, Satriani Wisata adalah pelopor perjalanan wisata ke Palestina.

“Jadi di saat travel agent menawarkan umrah dan Haji ke Mekkah, kami menawarkan ke Palestina dan Masjidil Aqso. Saat itu, hampir semua travel agen tidak ada yang berani untuk menawarkan perjalanan ke Palestina," ujar Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.