Sukses

Ngotot Melahirkan Normal, Poppy Bunga Siapkan Mental

Usia kandungan Poppy Bunga sudah memasuki bulan ketujuh.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi Poppy Bunga akan melahirkan anak keduanya. Berbeda dengan kelahiran anak pertama yang melalui persalinan sesar, Poppy Bunga kali ini berhasrat untuk melahirkan secara normal.

Pemain film Bidadari Jakarta itu ingin menjajal pengalaman baru sebagai seorang ibu. Poppy Bunga begitu antusias ketika mendengarkan berbagai pengalaman teman-temannya yang melahirkan normal.

"Pengin banget (normal). Aku pernah melahirkan sesar, memang enggak sakit sebenarnya. Tapi penyembuhannya sakit. Pas dengar cerita teman-teman gimana antusiasnya mereka melahirkan normal, pengalamannya itu yang beda, aku jadi pengin banget," ujar Poppy Bunga di Jakarta baru-baru ini.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Mental

Untuk itu Poppy Bunga sudah melakukan berbagai persiapan. Selain mendengarkan beberapa pengalaman orang-orang yang pernah melalui persalinan normal, Poppy Bunga kini mencoba fokus untuk menguatkan mentalnya.

"Persiapan lebih ke mental saja sih. Soalnya waktu anak pertama kan sesar, aku sempat diinduksi 12 jam hingga akhirnya sesar. Nah, aku siapkan mental hadapi itu," kata Poppy Bunga.

3 dari 3 halaman

Olahraga

Untuk melatih pernapasan saat melahirkan, Poppy Bunga mulai rutin menjalani berbagai kegiatan olahraga.

"Karena ini sudah masuk tujuh bulan, aku mungkin akan olahraga seperti yoga dan senam hamil. Terus juga perbanyak jalan pagi, minimal 15 menit setiap pagi," ia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.