Sukses

Film Jelita Sejuba Punya Makna Istimewa bagi Istri Gus Dur

Film Jelita Sejuba diharapkan bisa menjadi inspirasi para wanita Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Film Jelita Sejuba merupakan film yang penuh makna bagi istri Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah. Film garapan rumah produksi Amagra Pictures itu banyak memberikan pelajaran penting bagi wanita-wanita Indonesia, terutama istri seorang tentara.

"Saya sudah ngomong saat saya nonton di film pertama, ini kedua kalinya saya tonton film Jelita Sejuba ini. Cuma saya katakan, semuanya sudah melihat film ini, suka-duka jadi istri seorang prajurit," ucap Sinta Nuriyah usai menonton film Jelita Sejuba di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018) malam.

Pergolakan hati seorang istri saat suaminya harus bertugas sebagai abdi negara, kata Sinta, tidaklah mudah. Meskipun di satu sisi ada hal yang membanggakan. Namun, ada sisi lain yang tidak mengenakkan.

"Satu sisi membanggakan, sisi lain pergolakan hidup juga banyak. Saya tidak ingin kawin dengan seorang prajurit. Ketika saya jadi istri Gus Dur, ternyata lebih-lebih dari prajurit meninggalkannya," jelas Sinta Nuriyah.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sama-Sama Berat

Dengan candaannya, Sinta Nuriyah sedikit membandingkan menjadi istri seorang tentara dengan menjadi istri Gus Dur. Menurut Sinta, keduanya sama-sama berat untuk dijalani.

"Kalau jadi istri prajurit kan ada uang pisahnya, kalau jadi istri Gus Dur enggak ada uang pisahnya, itu saja," ucapnya seraya tertawa.

3 dari 4 halaman

Dedikasi untuk Wanita Indonesia

Krisnawati selaku produser eksekutif film Jelita Sejuba mengatakan bahwa kisah yang diangkat memang didedikasikan untuk para istri-istri tentara. Di mana seorang wanita harus berjuang dalam hidup pascaditinggalkan sang suami untuk membela negara.

4 dari 4 halaman

Menginspirasi

"Kami tentu berharap, film yang kami dedikasikan untuk istri tentara ini bisa memberikan inspirasi bagi wanita-wanita Indonesia lainnya," kata Krisnawati.

Film Jelita Sejuba turut dibintangi oleh Putri Marino, Wafda Saifan Lubis, Aldi Maldini, Yayu Unru, Nena Rosier, Abigail, dan Mutiara Sofyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.