Sukses

Indro Warkop Janji Setia Temani Istri Berjuang Melawan Kanker

Indro Warkop berjanji tidak akan meninggalkan wanita yang dicintainya ini kecuali untuk bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy, divonis mengidap kanker paru-paru sejak 2017. Berbagai pengobatan telah dilakukannya guna sembuh dari penyakit mematikan tersebut. Salah satunya adalah menjalani kemoterapi.

Setelah melakukan perawatan, kondisi kesehatan istri satu-satunya personel Warkop DKI yang masih hidup ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Meski begitu, Nita masih harus menggunakan kursi roda lantaran mengalami pengapuran tulang.

“Alhamdulillah kemajuannya bagus banget, walaupun dia enggak boleh pergi ke mana-mana tanpa kursi roda karena ada pengapuran di tulangnya,” ujar Indro Warkop saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

“Jadi dia pakai penyangga kalau sehari-hari. Dia sebetulnya bisa jalan. Preman bangetlah bini gua mah, ini mereka (PMR) sudah lihat. Ya saya merasa bahwa setengah mukjizat sih ya,” tutur Indro Warkop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Akan Ditinggalkan

Dengan kondisi sang istri yang sangat butuh perhatian, Indro Warkop berjanji tidak akan meninggalkan wanita yang dicintainya ini kecuali untuk bekerja. Meski tetap dalam pengawasan, kini ia bersyukur karena istrinya sudah mulai bisa berkegiatan, meski di rumah saja.

“Saya pernah bilang kamu enggak akan saya tinggalin, kecuali untuk cari nafkah. Karena itu untuk kamu. Tapi sekarang sudah bisa aku tinggal, tapi bukan tinggal-tinggal keluar ya, misalkan kalau aku ke ruang kerja gitu,” ungkap Indro Warkop.

3 dari 4 halaman

Memilih Setia

Selain itu, Indro takkan berpaling ke wanita lain dengan kondisi istrinya yang sedang sakit. Ia memilih setia dengan wanita yang telah menemaninya dari awal berkarier hingga usia senjanya.

 

4 dari 4 halaman

Berusaha Sekuat Tenaga

“Yang jelas, bahwa itu sakit, dan Allah memberikan sakit tapi pasti ada obatnya, dan itu yang kita usahakan. Kita enggak boleh berpikir soal ajal. Karena ajal itu haknya Allah. Itu saja sih yang aku lakukan, bahwa aku sebagai manusia, suami, dan kepala keluarga. Aku wajib benar ngurusin dia sampai kapan pun,” tutup Indro Warkop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.