Sukses

Indahnya Arti Nama Anak Kembar Ustaz Solmed

Sebagai orangtua, Ustaz Solmed dan April Jasmine telah memberikan nama yang indah pada anak kembarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Solmed dan April Jasmine baru saja dikaruniai anak kembar berjenis kelamin laki-laki. April Jasmine melahirkan anak kedua dan ketiganya itu secara caesar pada Jumat (4/5/2018) di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagai orangtua, Ustaz Solmed dan April Jasmine telah memberikan nama yang indah pada anak kembarnya. Anak kedua mereka bernama Aqil Mahmoed Sibawaih, sementara anak ketiganya bernama Mahier Mahmoed Syairoziy.

Ustaz Solmed kemudian menjabarkan arti dari masing-masing nama anak kembarnya yang bernuansa Islami tersebut.

"Untuk si kakak yang paling awal lahirnya kami berikan nama Aqil Mahmoed Sibawaih. Aqil itu orang yang pintar, yang berakal, kemudian Mahmoed terpuji. Sibawaih itu kita ambil nama seorang ulama yang sangat ahli di bidang ilmu nahwu," jelas Ustaz Solmed di RSIA Bunda, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harapan

Anak ketiganya pun masih memiliki pola nama yang sama dengan anak keduanya. "Kami berikan nama Mahier Mahmoed Syairozi, Mahier itu anak yang ahli. Ya kita berharap mudah-mudahan dia punya keahlian khusus atau punya berbagai macam keahlian, Mahmoed itu terpuji," terangnya.

 

3 dari 5 halaman

Penulis Kitab

"Syairozi kita mengambil nama imam Syairozi ini ulama besar ahli di bidang fiqih yang menulis kitab Al Muhadzab. Mudah-mudahan anak ini nanti menjadi anak yang soleh, yang pintar dan terpuji," sambung Ustaz Solmed.

 

4 dari 5 halaman

Salat Istikharah

Diakui Ustaz Solmed, ia melakukan salat istikharah terlebih dahulu untuk menentukan nama tersebut. Karena nama adalah doa, maka ia tak ingin sembarangan menyematkan nama untuk buah hatinya itu.

"Nama itu doa jadi saya berharap betul dari nama itu lahir sesuatu yang nanti akan dia nikmati saat dia sudah besar, saat dia sudah dewasa, sehingga saya harus berhati-hati untuk memberikan nama kepada putra-putra kami," imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Kumpulkan Banyak Nama

"Selama beberapa nama kita kumpulkan lalu kemudian kita putuskan bersama-sama akhirnya nama-nama itulah yang sudah kita berikan kepada si kembar," Ustaz Solmed menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini