Sukses

Tya Ariestya Belajar Mendidik Anak Lewat Komunitas Ibu-Ibu Artis

Tya Ariestya merasakan manfaat komunitas Ibu dan Anak Selebritis.

Liputan6.com, Jakarta Semenjak memiliki anak, Tya Ariestya kini fokus membesarkan buah hatinya. Saat ini, bersama dengan beberapa artis lainnya, artis yang juga jago Taekwondo ini ikut menjadi anggota komunitas Ibu dan Anak Selebritis. 

Diakui oleh Tya Ariestya jika banyak manfaat yang didapatnya setelah menjadi anggota komunitas. Menurutnya, dia jadi lebih bisa mempelajari pola pengasuhan anak dan memberikan manfaat kepada anggota lainnya.

"Kita bisa mempelajari pola asuh yang baik buat anak kita sekarang ini. Ini penting banget lho," ujar Tya Ariestya saat ditemui di acara Festival Ibu dan Buah Hati di Intermark BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Tya Ariestya juga menegaskan, meski komunitasnya sebagian besar beranggotakan figur publik, tetapi komunitas itu juga memiliki manfaat.

"Bukan hanya sekadar kumpul-kumpul, belanja-belanja, tapi kita juga bisa dapat manfaat-manfaat seperti bagaimana menjadi seorang ibu, bagaimana kita bisa mempunyai pola asuh anak yang baik pada masa sekarang ini, gitu," pungkas Tya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perdagangan Anak

Selain itu, banyaknya kasus perdagangan anak membuat Tya Ariestya harus lebih waspada. Pasalnya, kebanyakan para artis memang hobi mengunggah foto anaknya di media sosial. Oleh karena itu, Tya Ariestya mendukung kebijkan pemerintah untuk membuat kartu identitas untuk anak. 

"Memang aku tipe yang meng-upload foto anak, niat aku meng-upload foto anak bukan untuk memberitahukan keberadaan anak ini ada di mana, tapi lebih untuk sharing, untuk edukasi ke ibu-ibu yang lain gitu apa yang aku lakuin," kata Tya Ariestya yang sempat mengunjungi Philips Hair Clipper terbaru ini.

 

3 dari 3 halaman

Festival Ibu dan Buah Hati

Festival Ibu dan Buah hati sendiri yang mengusung tema “Woman’s & Day Out” dilaksanakan selama dua hari yakni 5-6 Mei 2018. Hari pertama acara dibuka Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Leny Rosalin. 

Setelah membuka acara Festival Ibu dan Buah Hati, Wakil Walikota Benyamin dan deputi Leny Rosalin langsung berkeliling venue untuk melihat langsung booth-booth yang menyediakan kebutuhan para orangtua dalam mengasuh anak.

"Harapannya acara ini tidak selesai di sini, kami ajak komunitas Ibu Cerdas untuk hari anak nanti dan ulang tahun Tangsel supaya membuat festival anak di Tangsel,” tutur Benyamin.

Dalam kesempatan ini, Leny Rosalin juga mengharapkan peran orang tua dalam tumbuh kembang anak. “Keluarga menjadi yg pertama dan utama dalam pengasuhan,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya