Sukses

Ruth Marini Kena Tonjok Saat Jadi Sinto Gendeng di Wiro Sableng

Ruth Marini yang memerankan sebagai Sinto Gendeng, guru dari Wiro Sableng, kena tonjok saat syuting.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi film Wiro Sableng bakal tayang. Beberapa pemeran pun sudah mulai diperkenalkan, antara lain Vino G Bastian dan penyanyi Sherina. 

Satu sosok yang juga mulai diperkenalkan di film Wiro Sableng adalah Ruth Marini yang memerankan sebagai Sinto Gendeng, guru dari Wiro Sableng. Ruth Marini mengaku dia senang luar biasa.

"Kaget ya, karena ini film pertama, bangga ya lah. Dipercaya meranin film ini. Jadi kayak, ‘hah yang bener?' Aku kan basic-nya the Best Actress Monologue Indonesia, lalu dihubungi oleh Lifelike, ikut casting. Satu kali casting, dua kali casting, langsung ketemu produser Mbak Lala Timothy, Mas Angga, lalu dapat kabar terpilih. Karena perannya kali ya, yang butuh aktor yang bisa bermonolog gitu," ujar Ruth Marini, saat dihubungi via telepon, beberapa waktu lalu.

Mendapat peran pertama di layar lebar tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Ruth Marini. Terlebih dirinya terjun di genre film laga. Mengaku tak bisa bela diri, lantas bagaimana Ruth menyiasatinya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Basic Bela Diri

"Ya aku kan enggak ada basic bela diri ya. Jadi aku digembleng untuk fighting, ada Kang Yayan. Aku juga ikut kelas bela diri di luar itu," jelas Ruth.

"Awalnya berat, lebih ke tantangan. Kan, aku takut ya, mau digebuk ditonjok. Sebagai observasi aku pengen tahu rasanya ditonjok itu gimana. Seorang guru (Sinto Gendeng) enggak mungkin takut dong, apalagi sakti. Mengatasi rasa takut itu lumayan berat. Sampe aku kayak, ‘Coba sih rasanya aku enggak berkedip terus kamu tonjok’ gitu. Jadi ya sempet ketonjok. Akhirnya aku memahami fighting itu perhitungan yang harus matang sekali, enggak bisa lengah," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Jatuh Cinta

Lantaran getol belajar bela diri sebelum menjalani syuting, hingga kini Ruth mengaku telanjur jatuh cinta dengan olahraga tersebut. Bahkan, ia masih tetap latihan sampai sekarang. "Masih sih, jadi menyukai bela diri," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Tyssa Madelina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.