Sukses

Marissa Haque Berburu Makanan Halal di Jepang

Marissa Haque berkeliling ke penjuru kota besar di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris senior Marissa Haque tengah berada di Jepang. Selama berada di Negeri Matahari Terbit, istri Ikang Fawzi memanfaatkannya tak hanya untuk berlibur, tapi juga melakukan riset.

Marissa Haque berniat untuk menulis buku halal di Jepang. Karena itu, riset dilakukannya dengan berburu makanan dan destinasi halal.

"Kemungkinan saya masih tiga kali lagi le Jepang terkait urusan riset halal ini," kata Marissa Haque kepada Liputan6.com, Jumat (4/5/2018).

Ada dua kota yang diriset Marissa Haque di Jepang, yakni Tokyo dan Ibaraki.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Datangi Mal dan Musala

"Saya mendatangi mal dengan musala yang terkenal dengan kebersihannya. Juga tempat-tempat yang menjual kuliner halal," Marissa Haque menambahkan.

3 dari 4 halaman

Kemudahan

Selama melakukan riset di Jepang, Marissa Haque selalu diliputi kemudahan. Ia juga mendapat dukungan dari para akademisi.

"Banyak menemukan peristiwa menarik dan menyenangkan selama perjalanan ke Jepang. Travelnya beda. Riset saya ini didukung oleh Atikbud (Atase Pendidikan dan Kebudayaan) KBRI Tokyo, Dr Alinda Zain yang pernah menguji doktor saya di IPB," dia menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Buku Halal

Seperti diketahui, Marissa Haque menambah kesibukannya sebagai penulis buku. Ia baru saja merilis buku berjudul Jawa dan Halal di Thailand.

Tak cuma Thailand, Marissa Haque juga mengembangkan tulisannya dengan membuat referensi tempat dan makanan halal di sejumlah negara di Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini