Sukses

Mulan Jameela: Aku Tidak Mau Bergantung dengan Mas Dhani...

Mulan Jameela selalu melibatkan Ahmad Dhani dalam setiap urusan.

Liputan6.com, Jakarta - Mulan Jameela akhirnya mengakhiri masa paceklik album. Terakhir Mulan Jameela mengeluarkan album bertajuk 99 Volume 1 di tahun 2013 silam.

Lima tahun berselang, akhirnya Mulan Jameela resmi meluncurkan album terbarunya berjudul 99 Volume 2 Patience.

Tak seperti biasanya, di album ini, Ahmad Dhani yang merupakan suami Mulan Jameela, tidak terlalu berperan banyak dalam proses kreatifnya. Mengapa?

"Sebenarnya kalau ditanya mau enggak nyanyikan lagu Mas Dhani, mau. Tapi aku juga, kan, harus bisa menyanyikan lagu karya orang. Pembuktian agar tidak bergantung sama Mas Dhani," jawab Mulan Jameela di Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bebaskan Mulan Jameela

Hal itu dibenarkan langsung oleh Ahmad Dhani yang berada di samping Mulan Jameela. Ia membebaskan Mulan Jameela untuk mengeksplorasi kemampuannya dengan komposer-komposen lain.

"Intinya cari suasana baru saja. Aku saja kadang suka bawain lagu (komposer) lain, masak dia harus bawain lagu saya terus," kata Ahmad Dhani.

 

3 dari 4 halaman

Pindah Genre

Memang dalam album ini, Mulan Jameela melibatkan juga banyak komposer hebat lain. Di antaranya adalah NSG, Ade Govinda, Posan Tobing, Vega Antares, hingga Alam Urbach.

Tak hanya itu saja, ada yang menarik lagi di album terbarunya ini. Mulan Jameela keluar dari zona nyamannya dengan mengusung genre EDM (electronic dance music). Ini sekaligus menjawab tantangan dari sang suami.

 

4 dari 4 halaman

Ditantang Ahmad Dhani

"Sebenarnya kalau nyoba jenis (genre) baru itu aku dapat tantangan dari Mas Dhani. Awalnya sih enggak pede, makanya gandeng anak-anak muda yang kekinian banget. Alhamdulillah hasilnya lumayan," Mulan Jameela menguraikan.

Ada tujuh lagu dalam album tersebut, yaitu "Bye Bye Boy", "Jangan Berhenti", "Trauma", "Aku Mau Kamu", "Boneka Barbie", "Hilang", dan "Bintang Kecilku".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani

Video Terkini