Vidi Aldiano Ciptakan Lagu untuk Dunia Pendidikan Indonesia

Oleh Surya Hadiansyah pada 02 Mei 2018, 15:20 WIB
Diperbarui 04 Mei 2018, 15:13 WIB
Vidi Aldiano (Liputan6.com/ Surya Hadiansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Vidi Aldiano bersama sederet nama yang tidak asing lagi di dunia musik Tanah Air, seperti Glenn Fredly, Tompi, Andien, Indra Aziz, serta Endah N Rhesa meluncurkan lagu untuk pendidikan Indonesia. Lagu tersebut berjudul "Semua Murid Semua Guru".

Lagu ini sebagai salah satu bentuk kampanye mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Menurut Vidi Aldiano, lagu ini diciptakan untuk mengajak lebih banyak pihak untuk terlibat dan turut mendorong perubahan pendidikan nasional menuju arah yang lebih baik iagi.

Ditemui dalam acara Pesta Pendidikan 2018, Vidi Aldiano menjelaskan proses kreatif di balik pembuatan lagu tersebut.

 

2 of 4

30 Menit

Vidi Aldiano bersama para musisi
Vidi Aldiano bersama para musisi

"Lagu ini kita ciptain bareng-bareng. Cepet banget walaupun banyak kepala. Kemarin abis kelar meeting, cuma kayak 30 menit langsung jadi," kata Vidi Aldiano di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

 

3 of 4

Glenn Fredly Terlibat

Glenn Fredly
Glenn Fredly

Glenn Fredly, salah satu pentolan lain di kolaborasi ini, mengatakan pada dasarnya mereka semua sepakat untuk mendukung program "Semua Murid Semua Guru" karena sadar akan pentingnya memajukan pendidikan Indonesia.

"Semua Murid Semua Guru ini campaign untuk siapa pun yang punya kepedulian untuk bisa bekerja sama untuk memajukan dunia pendidikan, ini penting banget. Menurut saya ini narasi kolaborasi yang memang harus datang dari masyarakat sendiri untuk memberi inspirasi kepada masyarakat," kata Glenn Fredly.

 

4 of 4

Akses Digital

Vidi Aldiano bersama para musisi
Vidi Aldiano bersama para musisi

Lagu "Semua Murid Semua Guru" ini dapat diakses di berbagai platform digital dan video klipnya ditayangkan di kanal YouTube Semua Murid Semua Guru mulai hari ini.

Semua Murid Semua Guru sendiri adalah jaringan dan wadah alternatif yang belum pernah dimiliki dunia pendidikan, dalam menyatukan keterlibatan seluruh aktor pendidikan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait