Sukses

Alasan Ki Joko Bodo Ubah Penampilan

Apa alasan yang mendasari Ki Joko Bodo mengubah penampilan secara drastis?

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, sosok Ki Joko Bodo menyedot perhatian publik karena penampilannya yang berubah. Dia telah memangkas rambut panjangnya dan menggantinya dengan model rambut cepak. Ki Joko Bodo juga mencukur habis jenggot serta kumisnya.

Tak hanya itu, Ki Joko Bodo juga mulai mengenakan pakaian berwarna cerah. Tak seperti dulu yang selalu memakai pakaian berwarna gelap.

Hal ini tentunya mengundang tanda tanya. Apa alasan yang mendasari Ki Joko Bodo untuk mengubah penampilan sesecara drastis?

"Aku rasa kalau penampilan berubah dalam artian, misalnya potong rambut, kan aku ini manusia biasa. Paranormal adalah manusia biasa. Jadi, hidup juga sama dengan orang-orang," jelasnya saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (1/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekerjaan

Meski mengubah penampilan, tak berarti Ki Joko Bodo meninggalkan pekerjaannya sebagai peramal. Ya, hingga kini ia masih aktif menjadi paranormal.

3 dari 3 halaman

Masih Meramal

"Ya karena kalau aku diminta orang (meramal) gimana. Diminta orang untuk minta tolong aku, silaturahmi masa aku tolak. Kan, silaturahmi tetap harus berjalan, seperti itu," jelasnya

"Kan masih menjalankan. Salah dugaan kalau aku harus berhenti. Profesi apa pun dan di mana pun harus tetap berjalan, itu namanya profesi. Profesi itulah tesis hidup yang harus dipertahankan," tandas Ki Joko Bodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.