Sukses

Promosi Deadpool 2 Pelesetkan Kalimat Bahasa Indonesia

Promosi Deadpool 2 di Indonesia dibuat kocak dengan konsep "breaking the fourth wall".

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini menjadi momen yang meriah bagi superhero adaptasi komik Marvel. Setelah Black Panther dan Avengers: Infinity War, Deadpool 2 sebentar lagi akan menyusul tayang di bioskop pada bulan ini.

Promosi Deadpool 2 yang dibuat kocak dengan konsep "breaking the fourth wall". Ini adalah konsep di mana satu karakter menyadari bahwa dia adalah satu tokoh dalam dunia fiksi, dan berinteraksi dengan pembaca atau pemirsa yang berada di 'dunia nyata'. Hal ini tak hanya dilakukan di negara asalnya, namun juga sampai di Indonesia.

Menelusuri media sosial, terdapat beberapa foto yang memperlihatkan papan iklan berisi promosi Deadpool 2 di motor salah seorang pengemudi ojek online.

Di Twitter, pemilik akun @andrewdianto mengunggah foto promosi Deadpool 2 tersebut sambil menuliskan, "Promo deadpool 2 di papan motor abang gojek.... hahaha."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahasa Inggris Tanpa Makna

Konsep "breaking the fourth wall" terlihat dalam tulisan yang ada di dalam poster itu. Selain tulisan "Deadpool 2 di Bioskop 15 Mei", sebuah kalimat bahasa Inggris tanpa makna juga tertulis di situ.

"The me come u a bank rail a now reek ow jack," begitu yang tertulis dalam papan iklan tersebut.

3 dari 5 halaman

Pelesetan

Menelusuri lebih cermat, ternyata tulisan tersebut merupakan pelesetan bahasa Indonesia yang berarti, "Demi kamu abang rela narik ojek."

4 dari 5 halaman

Poster Lain

Tak hanya itu, terdapat juga poster lain yang menggunakan kalimat berbeda, "The jam put ow jack mull u cap pan the jam put paw chart?"

Tulisan tersebut muncul bersama foto Deadpool sedang menggendong boneka kuda dan mempelesetkan kalimat, "Dijemput ojek mulu, kapan dijemput pacar?"

5 dari 5 halaman

X-Force

Deadpool 2 mengisahkan Deadpool yang membentuk tim mutan bernama X-Force demi melindungi mutan muda bernama Russell dari kejaran Cable, seorang prajurit dari masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.