Sukses

Bercerai Jadi Keputusan Terbaik Delia Septianti

Delia Septianti menjalani proses perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara beberapa waktu yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta Delia Septianti diam-diam telah bercerai dengan Tofan Putra Unggul Pohan. Keduanya menjalani proses perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Bagi mantan vokalis band Ecoutez itu, berpisah menjadi jalan terbaik buat keduanya. Sebab, ia telah berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Tofan, tapi tak berjalan dengan mulus.   

"Mudah-mudahan ini keputusan yang terbaik, yang pasti aku minta doanya saja semoga ini yang terbaik buat semua," ujar Delia Septianti ditemui di Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/5/2018).

Tak mudah bagi Delia Septianti menjalani lima tahun berumah tangga dengan Tofan Putra Unggul Pohan. Terlebih awal pernikahannya, sang suami sempat diberitakan memiliki senjata api. Mencoba mempertahankan, lama-kelamaan ketidakcocokan semakin mencolok di antara keduanya. 

"Dua tahun kemarin itu aku benar-benar ngedampingin dia, berjuang sama-sama, tapi memang ternyata Allah berkehendak lain. Bener-benar berjuang banget gitu untuk berusaha mendampingi," ujar Delia Septianti. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cekcok

Belakang ini hampir setiap hari percekcokan kerap terjadi antara keduanya. Jengah menghadapi semua itu, Delia Septianti memilih untuk menggugat cerai suaminya, dan akhirnya resmi bercerai.

"Penyebabnya sih yang pasti mungkin karena kita sudah enggak cocok, akhirnya sering terjadi ribut, sudah enggak sehat," ujar Delia.  

3 dari 3 halaman

Masalah Hukum

Faktor di luar rumah tangga juga memengaruhi percekcokan antara keduanya. Terlebih Tofan Putra sempat beberapa kali tersandung masalah hukum. Yang terdekat, ia sempat dilaporkan seseorang atas tindakan pencucian uang. 

"Mungkin faktor masalah-masalah di luar rumah tangga yang akhirnya berdampak sekali ke rumah tangga aku. Sebenernya aku sudah mencoba untuk bertahan, berjuang sama-sama. Kita yang namanya rumah tangga pasti ada masalahnya, aku coba menghadapi semuanya. Tapi aku cuma manusia biasa yang mungkin beban ini terlalu berat aja buat aku, dan akhirnya aku ambil keputusan ini (cerai)," kata Delia Septianti. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.