Vidi Aldiano Bikin Restoran Makanan Kegemaran Presiden RI

Oleh Aditia Saputra pada 01 Mei 2018, 16:30 WIB
Diperbarui 03 Mei 2018, 16:13 WIB
[Bintang] Vidi Aldiano

Liputan6.com, Jakarta Dua saudara penyanyi Vidi Aldiano dan Vadi Akbar akan membuka sebuah restoran bertema unik. Restorannya sendiri menyajikan masakan khas Indonesia dan menunya merupakan kegemaran para Presiden dan Wakil Presiden serta Pahlawan Nasional. Rencananya, restoran ini akan dibuka pada 2 Mei besok. 

"Resto Teras Istana adalah resto keluarga yang menyajikan menu khas Indonesia dan western food yang menggunakan bahan-bahan terpilih. Selain menyajikan 8 Makanan dan 8 minuman yang paling enak di planet ini, kami menyajikan pula menu makanan yang mempunyai nilai historis yang menjadi kegemaran dari para Presiden dan Wakil Presiden RI," ujar Vidi Aldiano kepada wartawan, baru-baru ini.

Adapula menu langka seperti Sego Walang kegemaran Panglima Besar Jendral Soedirman, nasi jagung khas Istana Merdeka kegemaran Bung Karno. Lalu ada sayur bening bayam jagung dan selada Padang  kegemaran Bung Hatta. Makanan kegemaran Presiden Soeharto juga ada yakni sayur lodeh.

"Keunggulan dari restoran ini adalah menggunakan bahan baku organik seperti ikan, ayam dan sayuran yang berasal dari tambak ikan kami sendiri, kebun sayur organik sendiri dan peternakan ayam sendiri, yang seluruhnya menggunakan metode organik, tanpa pestisida, tanpa hormon dan tanpa MSG," ujar Vidi Aldiano.

 

2 of 3

Dibantu Ayah 

Vadi Akbar
Vadi Akbar

Dalam mengembangkan usahanya, Vidi Aldiano dibantu oleh sang ayah, Harry Kiss.  "Bila kita ingin makanan sehat untuk keluarga yang enak dengan harga terjangkau, tempat nyaman, bisa selfie, maka Resto Teras Istana  adalah pilihannya," ujar Harry Kiss.

Selain makanan yang merupakan kegemaran para Presiden RI, restoran Vidi Aldiano juga menyajikan masakan-masakan bersejarah. Ini sangat berguna bagi generasi muda yang belum tahu sejarah bangsa.

 

3 of 3

 Generasi Muda

Vidi Aldiano
Vidi Aldiano seorang penyanyi asal Indonesia berdarah Tionghoa dan Minangkabau.

"Hal ini perlu diketahui oleh Generasi Milenial agar mereka lebih memahami kuliner lokal dan mulai menanam kembali rempah-rempah di tanah Nusantara agar Indonesia dapat melakukan swasembada kuliner untuk dunia," ujar Vidi Aldiano.

"Semoga langkah yang kami tempuh dapat menjadi pengetahuan historis tentang budaya kuliner NKRI yang kaya akan rempah dan beragam rasa," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by