Sukses

Akun Media Sosial Dipha Barus Diretas, Warganet Ngamuk

Surat elektronik alias email milik Dipha Barus diretas oleh orang tak bertanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta - Berita kurang menyenangkan datang dari DJ ternama Tanah Air, Dipha Barus,  Belum lama ini, email miliknya diretas oleh orang tak bertanggung jawab.

Hal itu diketahui lewat unggahan Instagram Story Petra Sihombing pada Senin (30/4/2018). Dipha membuat pengumuman tentang emailnya yang diretas.

"PEMBERITAHUAN Sehubungan dengan ter-hack nya akun email milik saya, bersama dengan ini saya menyatakan bahwa segala aktivitas social media per tanggal 28 April 2018 adalah diluar kuasa saya sebagai pemilik akun sampai ada pemberitahuan selanjutnya," tulis Dipha Barus di pengumuman tersebut.

Lantaran yang diretas adalah email, alhasil berdampak pada akun media sosial Dipha Barus yang lain. Seperti Facebook dan Instagram yang memang terhubung dengan email tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Media Sosial

"Akun media sosial tersebut antara lain @diphabarus (instagram) Dipha Barus (Facebook Page) Dipha Kresna Aditya Barus (Facebook Account)," sambungnya dalam tulisan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Imbauan

Kemudian Dipha Barus mengimbau kepada siapapun yang melihat aktivitas dari media sosial apapun dari akun miliknya, agar tidak ditanggapi. Karena hal tersebut dipastikan adalah ulah dari peretas tersebut.

"Kejadian ini sepenuhnya diluar pengetahuan dan kontrol saya, saya menghimbau agar teman-teman tidak menggubris semua aktivitas dari akun tersebut sampai pemberitahuan selanjutnya. Dengan Hormat, Dipha Barus," lanjut Dipha Barus.

 

4 dari 5 halaman

Instagram

Sementara itu dalam unggahan terakhir Instagram Dipha Barus, kolom komentar Dipha Barus langsung dipenuhi dengan komentar warganet. Mereka mengutuk keras aksi peretas email Dipha Barus.

"GUYS AKUN INI DI HACK SAMA ORG YG GK BERTANGGUNG JAWAB," tulis @tanssxx.

"Gaya lu tong ngehack" gaje," kata @iwangardiansyh.

"Yg nge hack cemen woyy," @aulianium menimpali.

5 dari 5 halaman

Kembalikan

Para warganet itu meminta kepada peretas untuk mengembalikannya kepada Dipha Barus.

"WOY BALIKIN AKUN DIPHA WOIII," pinta @erickryanto2895.

"BALIKIN AKUN ABANG GUE WOY, KURANG KERJAAN BANGET LU UCUP," tuntut @alfikw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.