Sukses

Bukan Ahmad Dhani, Pria Ini Sarankan Al Ghazali Tidak Usah Kuliah

Al Ghazali memutuskan tidak kuliah dan berkarier sebagai DJ dan artis saja selain berbisnis.

Liputan6.com, Jakarta Di usia muda, Al Ghazali sudah menikmati uang dari hasil keringat sendiri. Bukan hanya modal tampang sebagai model iklan, putra sulung Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini memang punya bakat. 

Al Ghazali kini berkarier sebagai DJ, penyanyi dan pemain film. Tidak seperti adiknya, El Rumi, yang kini kuliah di Inggris, Al Ghazali hanya menamatkan SMA, itu pun via home schooling. 

Bagaimana dengan pendidikan Al Ghazali? Ditemui pada sebuah kesempatan di Jakarta, Jumat (27/4/2018), cowok yang akrab disapa Al ini menceritakan rencana hidupnya ke depan.

"Aku udah tanya sama orang-orang yang lebih berpengalaman. Aku kan udah terjun ke dunia bisnis, karena nggak selamanya aku di entertain, makanya aku lagi tekuni bisnis juga," papar Al Ghazali.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sama Saja dengan Kuliah

Rupanya, kakak dari El dan Dul ini telah berkonsultasi dengan aktor Jeremy Thomas. "Sempat Om Jeremy Thomas bilang ke aku, 'Udah lah, kamu nggak usah kuliah. Yang penting kamu terjun langsung ke bisnis sama orang-orang yang ngerti bisnis. Itu sama saja kamu udah kuliah gratis.'"

Tapi, meski bukan untuk kuliah, kekasih dari Alyssa Daguise ini mengaku mau terbang ke luar negeri. "Rencananya,  September atau Oktober ini atau tahun depan aku mau ke London ambil bahasa sama short course. Kalau untuk kuliah nggak," kata Al.

3 dari 4 halaman

Pilih Inggris

Tapi, meski bukan untuk kuliah, kekasih dari Alyssa Daguise ini mengaku mau terbang ke luar negeri. "Rencananya, September atau Oktober ini atau tahun depan aku mau ke London ambil bahasa sama short course. Kalau untuk kuliah nggak," kata Al.

Negara Ratu Elizabeth II ternyata menjadi pilihan Al. Kenapa ya? "Hmm... alasannya ya suka aja. Kayak aku suka MU dan musik-musik di Inggris. Di sana paling banyak  yang legend dan paling banyak saya sukai di inggris dibanding Amerika," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Bisa Dibodohi

Meskipun begitu, Al mengaku bahwa ia menyadari bahwa pendidikan adalah salah satu hal yang penting. "Penting karena kita butuh knowledge. Itu basic, karena kalau kita ngga tahu basicnya, kita bisa dibodohi orang."

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.