Sukses

Snack Jualannya Dikritik karena Ada Bulu Ayam, Ini Penjelasan Al Ghazali

Al Ghazali berbisnis cemilan keripik kulit ayam.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, banyak artis Tanah Air yang tertarik berbisnis kuliner. Beberapa di antaranya adalah anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani. Mereka memiliki bisnis kuliner bernama Al El Dul Snack.

Namun sayang, salah satu varian snack-nya, yakni kulit ayam, mendapat review yang buruk dari beberapa food vloger. Itu lantaran kulit ayam yang digoreng dan dimasukkan dalam kemasan, kabarnya masih ada tertinggal bulu-bulu ayam

Diutarakan Al Ghazali, kekurangan makanan ringan jualannya itu terjadi lantaran makanan itu dibuat oleh tangan orang alias tanpa bantuan mesin profesional seperti di pabrik-pabrik.

"Jadi kami homemade. Satu orang doang yang buat. Dia satu orang, enggak ada asisten. Memang mungkin itu beribu-ribu kulit ayam, mungkin ya namanya juga baru awal ya (baru berbisnis," ucap Al Ghazali di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tingkatkan Kualitas

Meski mendapat ulasan buruk, hal itu tak menjadikan Al, El dan Dul patah semangat untuk terus merintis bisnisnya. Sebaliknya, kejadian tersebut membuat mereka belajar untuk terus meningkatkan kualitas produk.

3 dari 5 halaman

Terlalu Terburu-buru

"Justru kalau ada orang yang mengritik, itu bikin kami untuk lebih maju lagi. Kami enggak sakit hati, kami belajar lagi ke depannya untuk lebih bagus lagi," kata DJ Al, nama bekennya, menjelaskan.

"Kami juga kemarin terlalu terburu-buru sih (produksinya). Sekarang kulit ayam sudah aman, enggak ada bulu. Sudah diperbaiki semua, sekarang sudah bagus," kata Al Ghazali.

4 dari 5 halaman

Harganya

Selain kulit ayam yang berbulu, makanan ringan mereka juga dikritik lantaran harganya terlalu mahal. Padahal, isinya tak sebanyak yang konsumen harapkan.

 

5 dari 5 halaman

Rempah-rempah

"Kalau dari harga, di snack Al El Dul ini kita enggak pakai mecin. Jadi mecinnya paling 0,5 persen. Asinnya itu beneran pure dari telur asin dan bumbunya dari rempah-rempah yang bikin mahal," kata Al Ghazali tentang bisnis yang dirintisnya bersama adik-adik dan sang bunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.