Jadi Hantu di Film Sajen, Amanda Manopo Takut Lihat Wajah Sendiri

Oleh Liputan6.com pada 28 Apr 2018, 10:20 WIB
Diperbarui 28 Apr 2018, 10:20 WIB
[Bintang] Amanda Manopo
Perbesar
Media visit pemain film Sajen (Daniel Kampua/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Amanda Manopo benar-benar ditantang kemampuan aktingnya. Terbiasa bermain dalam drama remaja di televisi, kini Amanda Manopo boleh berbangga karena berakting meyakinkan dalam film drama horor pertamanya. 

Kekasih aktor Chris Laurent ini dipercaya menjadi pemeran utama dalam layar lebar. Uniknya, karakter gadis SMA bernama Alanda yang dimainkannya,  mengharuskan Amanda Manopo dirias super seram.

Dalam film drama horor berjudul Sajen garapan sutradara Hanny R Saputra itu, Amanda Manopo didapuk berperan hantu arwah penasaran. Diceritakan dalam film Alanda yang diperankannya, memilih bunuh diri setelah menjadi korban bullying di sekolah.

Saat pertama kali ditawari peran tersebut, butuh waktu cukup lama bagi perempuan cantik ini meyakinkan diri. Bagaimana Amanda Manopo bisa menghayati perannya?

Awalnya Ragu

[Bintang] Amanda Manopo
Perbesar
Amanda Manopo (Daniel Kampua/bintang.com)

"Sempet mikir berkali-kali sih (menerima tawaran). Pas akhirnya masuk proses reading pun, duh, gimana ya, soalnya bener-bener takut hantu. Nonton film hantu aja takut, apalagi didandanin. Tapi kerena pengin coba sesuatu yang baru, keluar dari zona nyaman, akhirnya aku coba," kata Amanda.

Benar-Benar Menyeramkan

[Bintang] Nggak Bosenin, Warna-warni Outfit Amanda Manopo Ini Bikin Gemes
Perbesar
Amanda Manopo (Sumber foto: amandamanopo/instagram)

Dara berusia 18 tahun ini mengaku ketakutan saat pertama kali melihat makeup hantu yang dikenakan. Namun begitu melihat hasil akhir dengan bantuan special effect, ia kagum karena benar-benar menyeramkan.

"Takut lihat muka sendiri, tapi makeup-nya keren, bikin aku merasa terbantu juga gimana meraninnya," ucapnya ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Pipi Tembam

[Bintang] Amanda Manopo Syuting Video Klip
Perbesar
"Kalau bisa jalani keduanya sekaligus kenapa nggak. Tergantung callingan stripingnya saja dan bisa diatur kan waktunya," ungkap Amanda Manopo, di sela-sela syuting video klip. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lantas, bagaimana penuturan Amanda tatkala tahu poster promosi film barunya memakai wajah ketika menjadi hantu? "Ya gimana ya, posternya muka gue jadi hantu lagi. Dan pas itu pipinya tembab," tutupnya seraya tertawa. 

Film Sajen akan ditayangkan serentak di bioskop mulai Kamis, 3 Mei 2018. Film produksi Starvision Plus ini juga dibintangi Angga Yunanda, Rachel Maryam, Minati Atmanagara, Ricky Perdana dan masih banyak artis lainnya.

(Abbas/Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓