Sukses

Sudah Berhijab, Ikke Nurjanah Belum Siap Hapus Foto Umbar Aurat

Ikke Nurjanah telah menutup kepalanya dengan hijab sejak pulang menunaikan ibadah haji.

Liputan6.com, Jakarta - Ikke Nurjanah telah mantap menutup auratnya dengan hijab sejak kepulangannya dari Tanah Suci, beberapa waktu lalu. Pelantun "Terlena" itu pun mengaku sedang berusaha memperdalam keimanannya sebagai wanita muslimah.

Menurut Ikke Nurjanah, ketakwaan hamba pada Tuhan-Nya bisa tercapai melalui proses panjang.

Sebelum akhirnya mantap berhijrah secara penampilan, pedangdut berusia 43 tahun itu telah melalui berbagai rintangan.

Kesiapan Ikke Nurjanah untuk berhijrah pun terjadi secara perlahan, tapi pasti. Ibu satu anak itu bahkan sempat buka tutup hijab karena alasan pekerjaan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Siap Hapus Foto

Ikke Nurjanah juga mengaku belum siap menghapus foto-foto lamanya yang mengumbar aurat. Bagi ibu satu anak tersebut, kadar keimanannya belum sampai pada ide untuk menghilangkan jejak masa lalunya di media sosial.

3 dari 5 halaman

Tak Ekstrim

"Saya belum seekstrem itu (menghapus foto tanpa hijab di Instagram). Pemahaman saya tentang agama masih belajar. Yang paling saya utamakan hati saya dulu," ujar Ikke Nurjanah saat ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

"Hijab itu tidak menjadi penghalang kehidupan sosial ataupun bekerja," sambung Ikke Nurjanah dengan mantap.

4 dari 5 halaman

Ketergantungan

Meskipun begitu, Ikke Nurjanah mengaku sudah merasa ketergantungan dengan hijab yang menempel di kepalanya. Pasalnya, mantan istri Aldi Bragi itu merasa tak nyaman jika hijabnya ditanggalkan.

5 dari 5 halaman

Merasa Nyaman

"Saya merasa lebih nyaman kalau saya menutup aurat saya di rambut ibaratnya. Jadi dari kenyamanan hati yang saya dapat, terus saya ngerasa kok kepala saja yang terbuka, baju saya tetap tertutup, tapi saya ngerasa telanjang semua, itu yang saya rasa," tutup Ikke Nurjanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini