Sukses

Iman Sempat Naik Turun, Ikke Nurjanah Akhirnya Mantap Berhijab

Ikke Nurjanah cerita pengalamannya memutuskan mengenakan hijab. 

Liputan6.com, Jakarta - Ikke Nurjanah menambah deretan panjang selebritas perempuan yang memutuskan untuk menutup auratnya. Pedangdut senior itu mantap mengenakan hijab setelah pulang menunaikan ibadah haji, beberapa waktu lalu. 

Ikke Nurjanah mengaku keyakinannya untuk menunaikan salah satu kewajiban muslimah itu tidak datang tiba-tiba. Berbagai rintangan hingga keraguan rupanya sempat menerpa pikiran pelantun "Terlena" itu.

"Insyaallah ini awal mulanya, layaknya seperti saya adalah yang berikutnya mendapatkan panggilan di hati saya untuk berhijab. Tapi memang semuanya proses, semuanya enggak serta merta tiba-tiba begitu," ujar Ikke Nurjanah saat ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018). 

Salah satu rintangan terberat bagi Ikke Nurjanah dalam memantapkan hatinya adalah ikatan pekerjaan. Ibu satu anak itu bahkan sempat menanggalkan hijabnya karena alasan pekerjaan, kemudian mengenakannya kembali setelah pekerjaan itu rampung dilakukan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

 Kena Tegur

Keraguan itu pula yang membuat Ikke Nurjanah kena teguran dari orangtuanya sendiri. Menurut ibunda Ikke Nurjanah, seorang perempuan muslim tak boleh membuka auratnya pada 40 hari setelah menunaikan ibadah haji. 

3 dari 4 halaman

Buka Jilbab

"Setelah haji waktu itu sempat aku buka sebelum 40 hari. Itu juga jadi teguran banyak orang, termasuk orangtua saya. Sebelum 40 hari, saya akui saya pernah buka hijab karena pekerjaan," lanjut Ikke Nurjanah. 

 

4 dari 4 halaman

 Hilang

Kini, keraguan itu tampaknya sudah benar-benar sirna dari pikiran Ikke Nurjanah. Pihak manajemen pun telah mengumumkan pada para klien untuk menerima penampilan baru pedangdut tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini