Sukses

Terkuak, Ini Rahasia Rhoma Irama Tetap Bugar di Usia 72 Tahun

Rahasia Rhoma Irama agar tetap prima dan bugar ternyata sesederhana ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Rhoma Irama selalu tampak bersemangat dan prima di setiap penampilannya. Banyak orang yang lupa bahwa usianya kini sudah hampir memasuki angka 72 tahun.

Ya, dua puluh tahun setelah lahir di era 60-an, Rhoma Irama sudah bergelut di dunia hiburan Tanah Air, khususnya musik dangdut.

Tak heran jika masyarakat Indonesia sepakat menyebutnya sebagai musisi legendaris. Tak sedikit pula yang bertanya-tanya, bagaimana bisa stamina Rhoma Irama tetap stabil meski telah berusia senja?

Jawabannya ternyata tidak serumit yang dipikirkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibadah

Kata Rhoma Irama, beribadah merupakan rahasia utama agar penampilannya tampak selalu prima di berbagai kesempatan.

 

3 dari 4 halaman

Zikir

"Dengan berzikir pada Allah, maka tenanglah hati, kalau hati tenang, enggak stres, enggak ada pikiran. Jadi insya Allah dengan banyak ibadah, kita jadi merasa lebih tenang," ujar Rhoma Irama di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

 

4 dari 4 halaman

Pegang Tasbih

Ketika ditanya soal rahasianya tersebut, Rhoma Irama langsung menunjukkan tasbih berwarna coklat di tangan kanannya. Rhoma Irama, yang hadir dalam jumpa pers program Ramadan Indosiar, memang tak henti berzikir dengan tasbih itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini