Sukses

Rhoma Irama Reuni dengan Yati Octavia di Indosiar

Rhoma Irama akan bersanding bersama lawan mainnya terdahulu Yati Octavia dalam serial TV di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Rhoma Irama tampaknya pantas disebut sebagai seniman legendaris yang serba bisa. Selain terkenal dengan sebutan Raja Dangdut, ayah Ridho Rhoma itu juga pandai menunjukkan kemampuan aktingnya di layar kaca.

Setelah bertahun-tahun absen, wajah Rhoma Irama akhirnya bakal kembali menghiasi layar kaca Tanah Air dengan Mega Drama Ramadan Cinta dan Doa yang tayang di Indosiar mulai 17 Mei 2018 mendatang. Selain berakting, Rhoma Irama juga akan menyumbang ide cerita dari setiap episode.

Secara pribadi, Rhoma Irama mengaku sangat terhormat lantaran diberi kesempatan oleh Indosiar untuk menunjukkan bakat selain bernyanyi di depan khalayak. Sementara itu, Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad merasa tak ada keraguan apa pun ketika meminta Rhoma Irama kembali berakting dalam program andalan Indosiar tersebut.

"Semuanya beliau miliki, dia sutradara, main film, ustaz. Kalau Indosiar memberikan kesempatan, itu adalah sesuatu yang pantas. Kami hanya memberikan wadah karena Pak Haji (Rhoma) punya talenta yang luar biasa agar bisa menjadi inspirasi masyarakat," ujar Harsiwi Achmad saat jumpa pers rangkaian program Ramadan Penuh Berkah di Hotel Indonesia Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis ( 26/4/2018).

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasangan Lawas

Salah satu daya tarik dari serial TV Cinta dan Doa adalah tampilnya Yati Octavia, artis yang populer karena peran Ani sekaligus pasangan Rhoma Irama dalam beberapa judul film terdahulu. Mega Drama Ramadan Cinta dan Doa juga akan dibintangi oleh istri sang Raja Dangdut, Ricca Rahim.

3 dari 4 halaman

Cinta dan Kasih Sayang

Menurut Rhoma Irama, setiap episode yang ada dalam Mega Drama Ramadan Cinta dan Doa mengandung makna mendalam soal kasih sayang. Serial TV itu juga tentunya akan disemarakkan lagu populer Rhoma Irama serta nilai-nilai Islam.

"Allah ciptakan di dalam diri ini cinta dan kasih sayang. Bukan cinta yang berorientasi pada seks. Tapi rahmah, cinta yang baik itu berdasarkan kemanusiaan. Kira-kira film ini cinta dalam konteks kemanusiaan-lah," ucap Rhoma Irama.

4 dari 4 halaman

Pendakwah

Dalam Mega Drama Ramadan Cinta dan Doa, Rhoma Irama akan berperan sebagai dirinya sendiri, yaitu tokoh masyarakat sekaligus pendakwah yang menghadapi berbagai macam orang dengan latar belakang masalah keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.