Dibantu Tohpati, Vidi Aldiano dan Vadi Akbar Rekaman Orkestra di Praha

Oleh Aditia Saputra pada 26 Apr 2018, 13:20 WIB
Diperbarui 28 Apr 2018, 13:13 WIB
Vidi Aldiano

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Vadi Akbar dan kakaksnya Vidi Aldiano akan melakukan rekaman orkestra lagu-lagu yang diciptakan oleh sang ayah Harry Kiss. Salah satu lagu yang akan direkam dalam format orkestra itu adalah Ingin Kumiliki. Lagu tersebut sebelumnya memang sempat dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya. 

Dalam proses rekaman orkestra di Studio Televisi Negri Kristal Ceska Televize, Vadi Akbar dan Vidi Aldiano akan dibantu oleh musisi Tohpati. Keduanya juga sempat bertemu di kota Praha usai pameran audio Messee Frankfurt.

"Papa menyiapkan 11 lagu ciptaannya untuk ditampilkan dalam format orkestra yang arransemen orkesnya dipercayakan kepada Tohpati," ujar Vadi Akbar dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Nantinya, lagu-lagu hits yang pernah diciptakan akan dibuat versi Instrumental orkestra.

"Saat di dalam  studio TV Praha, bersama dengan 48 musisi Praha Simphony Orchestra saya menangis haru mendengarkan alunan lagu lagu yg dibawakan oleh salah satu orkes simphony terbaik di dunia," ujar Harry Kiss.

 

2 of 3

Kagum

Tohpati
Tohpati bersama Harry Kiss dan Michaela Rozsa Ruzickova

"Saya kagum, mereka sangat profesional, begitu dibagikan  partitur oleh konduktor wanitanya yang bernama Michaela Rozsa Ruzickova terus jreng langsung bunyi tanpa latihan terlebih dahulu," sambung Vadi Akbar.

Sementara itu, Vidi Aldiano nantinya akan membawakan lagu berjudul Cemburu Hati. Vidi Aldiano dan Vadi Akbar juga akan berduet dalam sebuah lagu baru yang masih dirahasiakan judulnya.

 

3 of 3

Nyanyikan Duet

Vadi Akbar
Vadi Akbar saat latihan bareng Orkestra

"Lagu Sailing Home yang diciptakan oleh Colin Bass musisi asal Inggris bersama Harry Kiss juga akan dibuat versi ada vokalnya, Colin Bass pencipta lagu Denpasar Moon rencana akan berduet dengan Vadi Akbar," ujar Harry Kiss. 

Rencananya masih ada tambahan 4 lagu yang diciptakan dan diaransemen oleh Erwin Gutawa.

Lanjutkan Membaca ↓