Sukses

Inilah Adam Warlock, Tokoh yang Dihapus dari Avengers: Infinity War

Dalam komik Infinity Gauntlet, yang menjadi basis film Avengers: Infinity War, Adam Warlock adalah pemilik Batu Jiwa.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu film yang paling dinanti tahun ini, Avengers: Infinity War, akhirnya mulai ditayangkan di Tanah Air pada Rabu, (25/4/2018) kemarin. Penggemar akhirnya menyaksikan pertemuan antara puluhan karakter Marvel dalam film garapan sutradara Anthonny dan Joe Russo ini.

Namun ternyata, ada satu karakter yang tak muncul dalam Avengers: Infinity War, meski di versi komiknya, ia berhadapan dengan Thanos.

Dilansir dari Slashfilm, Kamis (26/4/2018), karakter tersebut adalah Adam Warlock. Dari situs resmi Marvel, Adam Warlock disebut lahir dari percobaan yang bertujuan untuk menciptakan manusia sempurna, tapi ia memberontak. Ia juga sempat memiliki konflik dengan Fantastic 4 dan Thor, bahkan sempat terbunuh. Namun ia dibangkitkan kembali dan mendapatkan bimbingan di bawah High Evolutionary.

Dalam komik Infinity Gauntlet, basis dari film Avengers: Infinity War, Adam Warlock adalah pemilik Batu Jiwa. Karena itulah, ia seharusnya berhadapan dengan Thanos yang berniat mengumpulkan seluruh Batu Keabadian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seharusnya Dibuat Film Sendiri

Dua penulis naskah Avengers: Infinity War yakni Christopher Markus dan Stephen McFeely, menjelaskan keputusan untuk menghapus Adam Warlock dari film ke-19 Marvel ini dalam sebuah wawancara dengan ET Online.

"Kami tidak memperkenalkan Adam Warlock karena itu adalah sebuah gerakan yang luar biasa besar, dan kamu seharusnya membuat film sendiri tentang Adam Warlock untuk memperkenalkannya. Dia tak bisa nongol begitu saja di layar," tutur Christopher Markus.

3 dari 5 halaman

Banyak Karakter

Dalam persiapan pembuatan Avengers: Infinity War, Markus dan McFreely menyebutkan bahwa ada alasan lain untuk 'menyingkirkan' Adam Warlock.

"Kita sudah memiliki karakter sebanyak ini! Lalu ada pula karakter yang tak bisa ditampilkan. Seperti Silver Surfer yang sebenarnya bisa sangat berguna, tapi kita belum bisa menyentuhnya. Untuk saat ini," tutur Markus.

4 dari 5 halaman

Ular Raksasa

Selain Adam Warlock, Markus dan McFreely mengatakan ada sejumlah hal yang akhirnya mereka potong dari naskah final Avengers: Infinity War. Namun mereka yakin, tak semua karakter yang dipotong dari naskah akan membuat pengemar kesal.

Malah, Markus yakin para penggemar akan lega begitu tahu karakter ini tak akan muncul. "Ada ular raksasa yang besarnya gila-gilaan. Gede bangeeet!" tuturnya.

5 dari 5 halaman

Disebut di Guardians of the Galaxy Vol. 2

Bagi para penggemar yang jeli, tentunya menyadari bahwa Adam Warlock sebenarnya sudah disebut di akhir film Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Namun begitu, sosoknya masih belum diperlihatkan. Ia berada dalam peti emas dan dijaga oleh kaum Sovereign. Di situ, karakter bernama Ayesha menamakan sosok dalam peti tersebut dengan sebutan "Adam."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.