Banyak Creator Muda, Ini Pengakuan Raditya Dika di XYZ Day 2018

Oleh Liputan6.com pada 26 Apr 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 26 Apr 2018, 09:30 WIB
[Bintang] Raditya Dika

Liputan6.com, Jakarta Raditya Dika menjadi salah satu pembicara di ajang XYZ Day 2018. Dalam kesempatan tersebut, pria 33 tahun itu pun berbagi pengalamannya terkait tema yang diangkat mengenai kreatif konten.

Ditemui usai berbagi pengalaman di XYZ Day 2018, Raditya Dika mengungkapkan rasa bangganya terhadap orang-orang kreatif yang belakangan banyak bermunculan.

"Seru ya kita jadi banyak teman, bisa berkreasi bareng," ucap Raditya Dika, di The Hall Senayan City, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Tak merasa tersaingi, pemain film Marmut Merah Jambu itu malah merasa bertanggung jawab untuk ikut membantu konten kreator muda yang ingin berkreasi.

 

2 dari 5 halaman

Dibantu

[Bintang] Raditya Dika
XYZ Day 2018 (Adrian Putra/bintang.com)

"Enggak-lah, kan dulu gue banyak dibantu sama YouTuber yang lebih awal dari gue, sekarang gantian bantuin teman juga," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Makin Kreatif

[Bintang] Raditya Dika
XYZ Day 2018 (Adrian Putra/bintang.com)

Ia juga menambahkan, kehadiran banyak konten kreator muda baru malah membuatnya terpacu untuk lebih mengembangkan kreativitas.

 

4 dari 5 halaman

Kasih Konten Menarik

XYZ DAY 2018-Raditya Dika
Konten Kreator Raditya Dika menjadi pembicara selama XYZ DAY 2018 di Jakarta, Rabu (25/4). Acara ini bertujuan memberikan insight yang lebih mendalam tentang generasi X, Y, dan Z dari para ahli di bidangnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Beda-beda, dulu gue bikin kayak Malam Minggu Miko, sekarang gue bikin stand up comedy di YouTube. Macam-macamlah vlog. Mudah-mudahan bisa kasih konten yang menarik-lah," pungkas Raditya Dika.

 

5 dari 5 halaman

Creator Muda Kumpul

[Bintang] Ernest Prakasa
Ayah dua orang anak itu mengaku nyaman dengan julukan awalnya. Seperti diketahui, Penulis Skenario Asli Terbaik Festival Film Indonesia 2017 lewat film Cek Toko Sebelah itu mengawali kariernya dari komedi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain Raditya Dika, acara yang digagas oleh Kapanlagi Youniverse (KLY) itu juga menghadirkan banyak nama yang terlibat di beberapa industri kreatif indonesia. Sebut saja, Najwa Shihab, Ernest Prakasa, Ria Ricis, Deddy Corbuzier, Saaih Halilintar, Hanggini, Lala Timothy, dan Clarice Cutie juga turut berbagi cerita. (Rivan/bintang.com)

Lanjutkan Membaca ↓