Sukses

Para Sineas Bicara Film Indonesia di XYZ Day 2018

Para sineas seperti Ody Mulya Hidayat, Sheila Timothy, Angga Dwimas Sasongko, serta novelis Pidi Baiq berkumpul di acara XYZ Day 2018.

Liputan6.com, Jakarta Para sineas seperti Ody Mulya Hidayat, Sheila Timothy, Angga Dwimas Sasongko, serta novelis Pidi Baiq berkumpul di acara XYZ Day 2018. Mereka asyik bicara mengenai konten digital, juga perkembangan film Indonesia.

Pada acara XYZ Day 2018 ini, para sineas ini pun mengaku optimis dengan antusias penonton film Indonesia. Diakui Angga Diwmas Sasongko, dua tahun terakhir memang jumlahnya meningkat hingga tiga kali lipat.

Namun diingatkan sutradara film Wiro Sableng ini agar para sineas tak terlena dengan jumlah yang cukup memukau tersebut.

"Angka penonton bagus, tapi juga harus hati-hati. Jangan take for granted dengan antusias penonton hari ini. Caranya adalah produser enggak bermain aman dengan bikin film yang trendy, tapi juga bikin film yang unprogramming," kata Angga, di acara XYZ Day 2018, di The Hall Senayan City, kawasan Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Lebih

Angga Dwimas Sasongko melanjutkan, "Karena saya yakin penonton akan minta lebih. Kalau kita tenang berjalan sementara penonton jalan duluan, kita takut akan jadi bubble," tutur bapak satu anak ini.

 

3 dari 4 halaman

Manfaatkan Teknologi

Adanya perkembangan teknologi juga harus bisa diantisipasi oleh para sineas. Sebaiknya, digunakan untuk sistem promosi sehingga penonton tertarik untuk menyaksikan film tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Semangat

"Untuk reach lebih besar, konten digital harus pintar-pintar digunakan kreator untuk menciptakan kreasi, sehingga orang akhirnya tertarik menonton film. Karena dengan market yang baik, kita sebagai produser akan semakin semangat untuk terus bikin film," tandas produser Sheila Timothy. (abs/kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.